Sukses

Penyanyi Denmark Christopher Siap Tampil di SCTV Awards 2018, Ini Profilnya

Panggung SCTV Awards 2018 menjadi yang pertama kalinya bagi Christopher untuk tampil di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran SCTV Awards 2018 pada Jumat malam ini (30/11/2018), bakal menampilkan berbagai kejutan di atas panggung musik. Salah satu yang siap untuk menyemarakkan adalah penyanyi asal Denmark, Christopher Nissen.

Istimewanya, panggung SCTV Awards 2018 yang ditayangkan live dari Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, menjadi yang pertama kalinya bagi pemilik nama beken Christopher tersebut untuk tampil di Indonesia. Tentunya mendengar nama Christopher, masih banyak dari kita yang merasa asing dengan sosoknya.

Lahir dan besar di Denmark pria berusia 26 tahun ini sudah berkarier sebagai penyanyi sejak 2011 silam. Sejak usia 17, Christopher sudah berhasil membuat label Warner Music jatuh hati kepadanya.

Alhasil, beragam hits single pun telah dirilisnya. Salah satunya adalah "Heartbeat" yang cukup populer di Asia, terutama Tiongkok. Dalam sebuah wawancara bersama wartawan di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018), Christopher berjanji akan membawakan lagu tersebut di SCTV Awards 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Heartbeat

"Ada 9 lagu yang jadi hits di Tiongkok. Tapi yang terbesarnya adalah 'Heartbeat' dan akan dibawakan di sini pas di SCTV. Dan balik lagi ke cerita tadi, kalau 'Heartbeat' itu kan rasa yang di luar ekspektasi atau apa yang sedang kalian alami, detak jantungnya itu, 'Heartbeat'-nya itu," ucap Christopher dalam wawancaranya.

Sebagai musikus, tentunya Christopher memiliki banyak referensi dan pengaruh dalam bermusik. Ia pun dengan semangat menyebutkan nama-nama yang sudah tak asing lagi di telinga para pecinta musik seluruh dunia. 

Memang akan selalu ada sebuah referensi dan pengaruh. Kalau dulu waktu di umur 17 tahun pertama kali megang gitar, emang pengaruh terbesarnya John Mayer. Tipe-tipe musikus seperti John Mayer, ada juga Jason Mraz. Karena mereka juga enggak cuma nyanyi tapi kan ada yang jadi songwriter, atau cuma nyanyi," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tiga Musikus Dunia

Saat ini, Christopher pun mengakui bahwa hanya ada tiga musikus dunia yang benar-benar menjadi acuannya dalam membuat lagu. Selain dua nama yang disebutkan tadi, rupanya ada satu lagi sosok penyanyi yang menginspirasinya. 

"Jadi kombinasi sekarang itu dari John Mayer, Jason Mraz, atau Bruno Mars, yang enggak cuma seorang penulis lagu, tapi juga bisa menghibur penontonnya," terang Christopher.

Tentunya, SCTV Awards malam ini akan semakin adem dengan kehadiran Christopher. Aksinya pun bisa disaksikan tak lama lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini