Sukses

Bernostalgia Bersama Guns N' Roses di GBK

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penggemar militan Guns N' Roses, kehadiran grup rock asal Amerika Serikat itu di Jakarta, menjadi hal yang istimewa. Pasalnya, dalam konser yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (8/11), ada dua personel dari formasi klasik, selain Axl Rose, sang vokalis. Mereka adalah Slash, gitaris, dan Duff McKagan (bass).

Berbeda dengan kedatangan Guns N' Roses tahun 2012 lalu. Ketika itu, hanya Axl yang merupakan personel dari formasi klasik.

Kehadiran tiga personal dari formasi klasik inilah yang menimbulkan nostalgia terhadap lagu-lagu mereka di era 1990-an. Ya, mereka, para penggemar Guns N' Roses bernostalgia dengan lagu-lagu era kejayaan Guns N' Roses di tiga album awal mereka: Apetite For Destruction (1987), GNR Lies (1988), dan Use Your Illusion I&II (1991).

Lukman, salah satunya. Tak tanggung-tanggung, pria berkulit putih ini datang ke GBK, memboyong istrinya Susi, dan putri cantik mereka, Sally. Dia juga mengajak keluarga adiknya.

"Menarik sekali, sangat menghibur. Kami senang bisa ikut menyaksikan Guns N' Roses ini bersama penggemar-penggemar di Indonesia," ujar Lukman, yang juga hadir saat GNR menggelar konser di Jakarta, 2012 lalu.

Susi, sang istri menimpali. Dia mengaku senang, banyak hits-hits lama band yang telah merilis enam album itu dimainkan di GBK. "Ya, seperti nostalgia juga dengan lagu-lagu lama mereka," ujarnya.

Nostalgia juga yang menjadi alasan Nana Permana, memboyong sang istri, Indri Hapsari, menyaksikan konser GNR dengan tajuk "Not in This Lifetime" ini. Pria asal Jakarta ini seperti mengenang masa-masa remaja mereka dulu.

"Saya dan istri menggemari Guns N' Roses sejak SMP. Jadi, senang sekali sekarang bisa langsung menyaksikan mereka bersama istri," ujar Nana.

Sebagai penggemar fanatik Guns N' Roses juga sempat hadir saat band kesayangan mereka itu manggung di tahun 2012. Sebagai buktinya, dia mengenakan kaos yang sama, yang dia pakai pada konser GNR enam tahun lalu.

 

2 dari 2 halaman

Karena Duff dan Slash

Alasan sedikit berbeda diungkap Kiki, seorang ibu rumah tangga asal Jakarta. Datang bersama tiga rekannya, Kiki mengaku secara khusus ingin menyaksikan kehadiran kembali Slash dan Duff. "Ya, kan sudah lama ya mereka berpisah. Namun, di konser Not in this Lifetime ini mereka gabung kembali. Bagus kok," ujarya.

Hanya, Kiki dan kawan-kawan merasa agak kurang sreg dengan susunan lagu atau setlist yang dibawakan GNR malam itu. Apalagi ada beberapa lagu cover version yang kurang familiar.

"Selain itu, juga terasa kurang engaged ya. Ya mungkin juga karena pilihan setlist mereka itu," ujar seorang rekan Kiki. Tapi, Kiki dan kawan-kawan tetap mengapresiasi penampilan Axl dan kawan-kawan. "Secara umum, okelah," ujar Kiki.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Top 3: Cara Akali Chat yang Tak Kunjung Dibalas, Tips Setop Bau Mulut
Artikel Selanjutnya
Tampil 3 Jam Penuh, Guns N' Roses Puaskan Penggemarnya