Sukses

Dangdut Academy Asia 4 Siap Digelar Akhir Pekan Ini

Dangdut Academy Asia 4 ditayangkan Indosiar setiap hari sampai tanggal 29 Desember 2018.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menggelar Dangdut Academy Asia (DA ASIA). Ini merupakan tahun keempat Indosiar menggelar ajang pencarian bakat bernyanyi lintas negara Asia yang mulai tayang perdana pada Minggu (21/10/2018).

Sebanyak 36 kontestan dari enam negara di Asia, seperti Brunai Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Indonesia akan bersaing di atas panggung Dangdut Academy Asia 4 ini.

Tak berbeda dari tahun sebelumnya,  di Dangdut Academy Asia 4, para peserta bukan hanya menunjukkan bakat bernyanyi. Namun, mereka yang tampil di atas panggung mengenalkan budaya dari negaranya masing-masing.

"DA Asia telah berhasil menjadi tolak ukur eksistensi musik dangdut di Asia," kata Ekin Gabriel, selaku VP - PSRD Division Head di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juri

Acara Dangdut Academy Asia 4 semakin menarik karena akan akan dinilai oleh juri-juri yang sangat berbakat pada bidangnya, yang merupakan perwakilan dari enam negara yang ikut dalam ajang tersebut.  Juri dari Indonesia adalah Hetty Koes Endang dan komposer dangdut Hendro Saky. Mereka bertugas menilai para peserta.

3 dari 4 halaman

Komentator

Tak kalah hebat dari para juri, para komentator juga akan dihadirkan untuk mengulas aksi panggung para kontestan di atas panggung DA Asia 4. Sama seperti juri, komentator juga diisi dari enam negara.

Dari Indonesia, ada sejumlah penyanyi yang ditunjuk sebagai komentator di ajang Academy (DA) Asia 4, seperti Dewi Perssik, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik dari Indonesia. Sedangkan komentator dari negara tetangga ada Masidayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Kun Yee (Thailand), Paije (Timor Leste) dan Meinnan Yunos (Brunai Darussalam).

4 dari 4 halaman

Inul Daratista

Buat Inul Daratista ini bukan pertama kalinya ia menjadi komentator dalam Dangdut Academy Asia. Ia mengaku senang kembali dipercaya menjadi bagian perhelatan musik dangdut antar negara.

"Jadi komentator, ya sama aja sih. Ya, nggak jauh beda sama juri. Ngasih penilaian, ngasih rangkuman apa yang kita komentari," imbuh Inul Daratista.

"Happy banget, aku berterima kasih bisa diapresiasi jadi komentator. Ya seneng," tandas pedangdut yang dijuluki goyang ngebor itu.

Jangan sampai ketinggalan ya, tonton DA ASIA 4 mulai hari Minggu 21 Oktober 2018 pukul 20.00 WIB di Indosiar. Stasiun televisi ini akan menayangkan setiap hari sampai tanggal 29 Desember 2018, alias 69 episode.

(Kapanlagi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini