Sukses

Opie Kumis Anggap 4 Kali Menikah sebagai Takdirnya

Liputan6.com, Jakarta - Poligami jadi hal yang tabu bagi masyarakat Indonesia, tapi tidak buat Opie Kumis. Diam-diam, komedian yang piawai berpantun itu ternyata sudah empat kali menikah. Namun, kini ia hanya memiliki dua istri. Satu lainnya sudah meninggal dan satu bercerai.

Buat Opie Kumis, punya istri lebih satu bukan karena dirinya ingin memiliki banyak istri. Namun menurut Opie Kumis, semua itu sudah menjadi garis takdir oleh Sang Khalik.

"Sebetulnya, semua ini ada jalurnya dari Allah, kita enggak tahu nih kehidupan kita gimana. Kita kan enggak tahu jodoh kita, siapa tahu kita nikah sama tetangga, atau sama orang jauh. Sama halnya gue mungkin Allah sudah takdirin sekian, sekian, sekian, memang sudah Allah takdirin," ujar Opie Kumis ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Bukan tanpa masalah buat Opie Kumis menjalani rumah tangga dengan lebih dari satu istri. Ia tak memungkiri bahwa punya satu istri saja pasti ada masalah, apalagi punya istri lebih dari satu.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Repot

"Kalau bicara empat istri repot, ya repot. Punya istri satu pasti punya konflik, apalagi gue yang empat," kata Opie Kumis sembari tertawa.

Awalnya, istri pertamanya (yang sudah meninggal) tidak setuju dengan keputusannya untuk menikah lagi. Namun karena Opie mampu meyakinkan, ia akhirnya bisa memiliki istri lebih dari satu.

3 dari 3 halaman

Jelas Tak Setuju

"Oh, kita enggak usah bicara soal kalau kita nikah lagi istri setuju apa enggak, yang jelas enggak setuju. Yang penting kita sebagai laki-laki tinggal bagaimana kita bisa jalanin hidup. Sekarang enggak usah bicara kawin, misalnya beli perhiasan kalau gue bilang ini lebih cakep, dia bilang, 'Enggak ini lebih cakep.' Soal perhiasan saja enggak cocok, apalagi soal berbagi hati,‎" kata Opie Kumis.

Artikel Selanjutnya
Bukan Sakit Keras, Ini Alasan Opie Kumis Jarang Muncul di Layar Kaca
Artikel Selanjutnya
Opie Kumis Dikabarkan Menderita Penyakit Parah