Sukses

Opie Kumis Dikabarkan Menderita Penyakit Parah

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Opie Kumis diisukan menderita penyakit parah. Salah satu media online memberitakan bahwa pelawak senior ini menderita penyakit asam lambung kronis yang pernah merenggut nyawa mendiang Didi Petet.

Ditemui dalam sebuah kesempatan, Opie Kumis membantah pemberitaan itu. Pemain sinetron Lorong Waktu ini menyatakan bahwa kondisinya baik-baik saja dan tak mengidap penyakit seperti yang diberitakan.

"Gua dengan adanya berita itu jadi bersyukur ya, semoga panjang umur, kenyataannya memang enggak ada sakit apa-apa. Banyak orang yang datang ke rumah 'Bang Opie, sakit apaan nih?'," ujar Opie Kumis di Jalan Kapten Piere Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

"Saya bilangnya gimana? Enggak sakit soalnya, gitu. Jadi berita sakit enggak ada. Kalau sakit memang ada, cuma sakit yang orangtua ya, biasa-biasa saja," sambung Opie Kumis.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Membantah

Ia menegaskan tak pernah menderita penyakit asam lambung seperti yang diberitakan. Sebab, sedari dulu, ia juga tak sembarangan dalam mengonsumsi makanan.

"Enggak ada kok. Bang Opie apa saja makan kok. Cuma memang yang soda-soda enggak minum. Memang dari yang muda juga enggak makan yang terlalu pedas-pedas. Bang Opie enggak punya penyakit lambung," terangnya.

3 dari 3 halaman

Hoaks

Jadi kabar mengenai Opie Kumis terkena asam lambung memang bisa dipastikan tidak benar. "Enggak, bohong, enggak ada itu, kalau sakit yang wajar-wajar saja ya," ia menandaskan.