Sukses

Tersangka Kasus Narkoba, Mudy Taylor Terancam 5 Tahun Penjara

Kepada polisi, Mudy Taylor mengaku mendapatkan sabu dari seorang suplier berinisial D.

Liputan6.com, Jakarta - Mudy Taylor, komika yang selalu menggunakan gitar dalam setiap penampilannya, ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, Sabtu (22/9/2018). Dalam penggeledahan tersebut, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,18 gram dari tangan Mudy Taylor.

Atas perbuatannya, Mudy Taylor diancam Undang-Undang Narkotika dengan hukuman lima tahun penjara.

"Tersangka kami kenakan Undang-Undang Narkotika Pasal 112. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018).

Kepada polisi, Mudy Taylor mengaku mendapatkan sabu dari seorang suplier berinisial D. Ia sudah menjadi pelanggan tetap sejak empat tahun lalu atau sekitar tahun 2014 dan rutin mengonsumsi sabu empat kali dalam sebulan.

"Dia mengaku sudah beli dari D Sejak 2014. Pembeliannya tiga sampai empat kali sebulan," kata Kombes Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Status Tersangka

Kini polisi tengah mengejar D, yang juga ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) pihak kepolisian. Selain itu, mulai hari ini Mudy Taylor juga resmi menjadi tersangka dan akan mendekam di tahanan narkoba Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita tetapkan sebagai tersangka dan kini sudah mulai ditahan, " jelasnya.

3 dari 3 halaman

Komika

Sebagai stand up comedy, Mudy Taylor tercatat telah membintangi beberapa film layar lebar, seperti Nenek Gayung (2012), Comic 8 (2014), Comic 8: Casino Kings (2015), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.