Sukses

Himchan Terjerat Kasus Pelecehan Seksual, Reality Show B.A.P Terancam

Bukan polisi, justru agensi yang membuka identitas Himchan sebagai anggota B.A.P yang tengah diinvestigasi.

Liputan6.com, Seoul - Himchan, salah satu anggota grup K-Pop B.A.P tengah tersandung kasus hukum serius. Dilansir dari Soompi, Senin (10/9/2018) Himchan B.A.P tengah diselidiki pihak berwajib atas kasus pelecehan seksual.

Pada 9 September lalu, Kepolisian Namyangju menyebutkan bahwa korbannya adalah seorang wanita usia 20-an. Insiden tersebut terjadi di sebuah vila di Namyangju, Gyeonggi, pada Agustus lalu.

Korban dan anggota B.A.P tersebut berada di sebuah rumah peristirahatan itu bersama dua lelaki dan perempuan lain. Tak ada anggota B.A.P lain yang berada di lokasi tersebut saat peristiwa ini terjadi.

Awalnya, polisi tidak membuka identitas anggota B.A.P yang tengah diperiksa. Justru agensi yang menaungi grup K-Pop ini, TS Entertainment, yang menguak jati diri Himchan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Paham?

Juru bicara TS Entertainment mengklaim bahwa insiden ini hanya kesalahpahaman belaka.

"Ada laporan kepada polisi yang ditindaklanjuti dalam penyelidikan, tapi klaim dari kedua pihak bertolak belakang, jadi perlu dilakukan investigasi yang lebih mendalam," tutur sang juru bicara.

Himchan B.A.P disebut akan bersungguh-sungguh dan siap bekerja sama dalam penyelidikan ini.

 

3 dari 3 halaman

Reality Show

Meski tak ada sangkut pautnya dengan kasus ini, anggota B.A.P lain ternyata kena getahnya. Aktivitas dari grup yang sempat tampil dalam Konser Torch Relay Asian Games 2018 di Yogyakarta ini, kini terancam.

Salah satunya adalah reality show yang bertajuk B.A.P’s Traince yang dijadwalkan tayang pada 12 September ini. FashionN, saluran TV yang menayangkan acara ini, masih menimbang-nimbang soal jadwal penayangan acara ini.

"Karena episode perdananya akan segera tayang pada tanggal 12, bukan hal mudah untuk memutuskan hal ini," tutur juru bicara stasiun TV ini. Namun, mereka telah memutuskan untuk tidak mempromosikan reality show tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.