Sukses

Kurt Russell Dukung James Gunn Kembali ke Guardians of the Galaxy

Kurt Russell bekerjasama dengan James Gunn dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 2 sebagai Ego.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Kurt Russell akhirnya ikut mendukung sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn, yang dipecat Disney karena ujaran masa lalu yang mencuat kembali di Twitter. Russell berharap Gunn bisa dimaafkan oleh pihak Disney.

Kurt Russell bekerjasama dengan James Gunn dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 2. mengutarakan secara terang-terangan bahwa bos Disney terlalu keras kepada sang sutradara.

"Sangat menyedihkan tapi ini adalah sebuah bagian dari rangka kami sekarang, dan saya mengerti. Tapi saya berpikir kita mungkin jadi sedikit terlalu sensitif kepada orang-orang yang salah," kata pemeran Ego di Guardians of the Galaxy Vol. 2 itu kepada Variety.

"Kalian harus menyadari bahwa ketika kalian berada di dunia itu sebagai pelawak, penulis, apa pun, kalian selalu meregangkan batas-batas dan berusaha menemukan sesuatu yang menuntunnya kepada sesuatu yang disukai dunia, yaitu Guardians of the Galakxy. Dia (James Gunn) memiliki hati yang luar biasa dan pikiran yang luar biasa. Saya berharap dia diampuni," Kurt Russell menambahkan.

 

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepihak

Sebelumnya, James Gunn didepak secara sepihak untuk Guardians of the Galaxy Vol. 3 karena kemunculan ujaran-ujaran lamanya di masa lalu melalui Twitter. Ujaran tersebut disebarkan oleh seorang wartawan melalui tangkapan layar.

Ujaran tersebut berisi lelucon terhadap hal-hal sensitif seperti perkosaan, pedofilia, hingga tragedi 11 September. Disney merasa ujaran tersebut tidak sesuai dengan visi dan misi mereka sebagai studio yang karyanya banyak diminati anak-anak.

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Menyadari hal itu, James Gunn pun langsung meminta maaf kepada publik atas ujarannya di masa lalu. Alhasil, fans dan para aktor Guardians of the Galaxy membuat petisi agar pimpinan Disney berubah pikiran untuk menarik kembali James Gunn.

Sebelum Kurt Russell, beberapa pemain utama membela James Gunn untuk kembali ke Guardians of the Galaxy. Mereka adalah Chris Pratt, Zoe Saldana, Bradley Cooper, Dave Bautista, Vin Diesel, Karen Gillan, dan saudara James Gunn, Sean Gunn.

4 dari 4 halaman

Belum Ada Pernyataan

Hingga kini, belum ada pernyataan dari Disney terkait petisi tersebut. Bahkan, nama sutradara dan penulis skenario pun masih dikosongkan.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Disney masih mencari sutradara pengganti James Gunn untuk Guardians of the Galaxy Vol. 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.