Sukses

Mantan Manajer Diduga Menggelapkan Uang, Job Awkarin Berkurang

Mantan manajer Awkarin diam-diam menerima tawaran endorsement dari beberapa klien.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin tinggi pohon, makin kencang pula angin yang berhembus. Pepatah tersebut tampaknya cocok untuk menggambarkan kondisi yang tengah dialami Awkarin saat ini.

Selebgram 20 tahun itu terkejut bukan main saat mengetahui mantan manajernya ternyata melakukan penipuan dan dugaan penggelapan uang. Hal ini pertama kali diketahui Awkarin setelah salah satu klien menghubunginya, Jumat (3/8/2018) ini.

Singkat cerita, sang mantan manajer yang tak diketahui namanya itu masih sering mengaku sebagai manajer Awkarin. Ia juga berkomunikasi dengan beberapa klien untuk menjalin kerjasama.

"Shock banget dapet kabar begini pagi pagi Astagfirullah. Disini aku share ini karena mau klarifikasi takut client salah paham mengenai fee/rate harga aku," kata Awkarin di Instagram Stories-nya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambil Keuntungan

Awkarin tidak menyangka karena orang yang dulu pernah ia percaya itu justru berlaku curang di belakangnya. Pelaku diam-diam menerima tawaran endorsement untuk Awkarin demi keuntungan pribadi. Padahal orang tersebut sudah tidak lagi bekerja pada Awkarin.

"Jadi gue dikasih tau sama salah satu acc fanbase gue @awkarinupdate soal permasalahan ini. Dan gue kaget + ganyangka, setelah dipecat ternyata masih suka ngaku2 atau mau mengambil keuntungan lagi dari gue. Astagfirullah," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Harga Tinggi

Tidak hanya itu, sang mantan manajer juga memberikan harga tinggi kepada para klien yang ingin bekerja sama dengan Awkarin. Bahkan untuk foto saja, si pelaku mematok harga Rp 18 juta.

Padahal Awkarin sendiri mematok harga Rp 4 juta untuk endorsement foto di Instagram. Parahnya lagi, hal ini ternyata sudah berlangsung cukup lama. "Ini 10 may berarti udah lama bgt..." katanya.

 

4 dari 4 halaman

Job Kurang

Wanita bernama asli Karin Novilda ini merasa nama baiknya sudah dirusak. Gara-gara kelakuan mantan manajernya ini, Awkarin merasa tawaran job selama beberapa bulan terakhir berkurang.

"Padahal gue gapernah ngasih rate gamasuk akal kaya gitu. Pantes 3 bulan terakhir gue agak ga serame dulu, padahal ya bisa dibilang gue masih naik," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.