Sukses

Opick Ajak Bersedekah untuk Warga Palestina

Opick mengetahui secara pasti kondisi masyarakat di Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi yang juga pendakwah Opick mengetuk hati masyarakat Indonesia untuk berbagi dengan masyarakat Palestina. Opick mengaku sangat memahami kondisi Palestina yang memang sangat kekurangan di tengah konflik.

"Kondisinya di sana benar-benar luar biasa, rumah enggak ada, apalagi air listrik susah. Bayangin enggak ada listrik, enggak ada makanan, enggak ada air dan penderitaan. Kehidupan juga sudah barter nih, bawang daging nasi, masyaallah luar biasa," ujar Opick saat ditemui di acara Sedekah Qurban 1000 Domba dan 100 Sapi untuk Sahabat Terbaik Palestina di Aljazeerah Restauran, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (8/7/2018).

" Ayo kita bantu Palestina dari beban ini. Setidaknya hari raya Idul Kurban jadi kegembiraan buat masyarakat Palestina di Gaza. Di perbatasan-perbatasan seperti Suriah, Yordania, ada kebahagiaan mereka mendapatkan kurban dari Indonesia," tambah Opick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah ke Palestina

Opick mengakui jika dirinya sudah beberapa kali ke Palestina untuk melihat secara langsung penderitaan sesama muslim. Oleh sebab itu, dia mengaku sangat memahami kondisi asli di Palestina. 

"Ada beberapa kali saya datang ke sana bersama. Hampir 10 tahun kita ke Gaza ke pengungsian-pengungsian. Kondisinya mereka miris sekali. Bahkan, ada tempat pengungsi di tempat pengungsi. Alangkah indahnya hari ini bisa kita sisihkan harta kita untuk berkurban di sana," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Transparan

Opick juga mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli kepada warga Palestina. Tak hanya itu saja, dirinya juga menyakinkan jika nanti bantuan yang diberikan akan bisa diterima oleh warga Palestina. 

"Kita ingin berkabar ke masyarakat setidaknya hari ini ada edukasi, saudara kita yang membutuhkan. Hasilnya kita tidak tahu berapa banyak yang masuk. Kalau sudah masuk semua pasti ada laporannya dan saya biasanya ikut menyaksikan apa-apa yang kalian sedekahkan kalian kurbankan ke Palestina itu benar-benar sampai di tangan mereka," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Palestina

Saat ditanya mengenai kondisi Palestina terakhir, Opick mengaku jika di sana semakin hari semakin terpuruk. Dirinya juga meminta doa agar masyarakat Palestina diberikan kesabaran. 

"Semoga Allah memberikan kesabaran luar biasa untuk Palestina. Insya Allah dari tahun ke tahun kita coba lebih baik ada yang dipotong dikalengin jadi bisa mudah disebar kesana. Ada yang dipotong langsung di sana juga. Ada daging beku juga jadi bisa bertahan lebih lama. Intinya apa pun itu pasti sampai," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.