Sukses

Niat Berhijrah, Ussy Sulistiawaty Ingin Mengenakan Cadar

Ussy Sulistiawaty sangat ingin melewati proses hijrah bersama suaminya, Andhika Pratama.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berjalannya waktu, artis-artis Tanah Air sudah banyak yang berhijrah. Mereka berusaha memperbaiki diri sesuai dengan tuntunan dan perintah agama. Rupanya, keinginan untuk hijrah juga sudah ada di benak Ussy Sulistiawaty.

Ussy Sulistiawaty sangat ingin melewati proses hijrah bersama suaminya, Andika Pratama. Namun, tampaknya niat baik itu belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

"Pengen banget sebenarnya (hijrah), cuma aku kan penginnya berhijrah tuh berdua sama suami. Jadi kalau sekarang, suami aku belum yakin. Akunya juga belum yakin, jadi belum," ujar Ussy Sulistiawaty saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

Ussy Sulistiawaty memilih untuk memperbaiki ibadah dan akhlaknya terlebih dahulu, baru kemudian mengubah penampilannya dengan lebih islami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerudungi Hati

"Yang penting sekarang berbuat baik dulu, kerjakan lima waktu. Kerudungin dulu hatinya. Aku juga kan enggak pernah pakai baju yang aneh-aneh. Jadi sebenarnya tinggal nunggu (pakai) hijabnya aja," dia menjelaskan.

Bila sampai pada waktunya untuk berhijrah, bukan tak mungkin juga Ussy Sulistiawaty akan menjalaninya dengan total, seperti mengenakan cadar.

3 dari 3 halaman

Bercadar

"Kemarin aku ngaji, kan aku emang rutin tiap bulan itu ada pengajian di rumah. Terus ustaz nyuruh pakai cadar, 'cobain dong, cobain pake cadarnya'," ungkap ibu dengan empat orang anak tersebut.

"Kalau ngaji memang kita pakai hijab kan, terus cobain pakai cadar. Tapi insyaallah kalau suatu hari berhijab aku pengin pakai cadar," tutur Ussy Sulistiawaty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.