Sukses

Aurelie Moeremans Yakin Teror Bom Surabaya Tak Ada Kaitan dengan Islam

Aurelie Moeremans menyampaikan rasa dukacitanya atas tragedi bom di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Rentetan bom bunuh diri yang meneror Surabaya turut mendapat simpati dari Aurelie Moeremans. Kekasih Ello ini mengaku sedih karena melihat banyak korban tewas akibat aksi teror ini.

Aurelie Moeremans begitu terkejut dan berdukacita atas kejadian yang dialami warga di Surabaya. Ia juga menyayangkan segala bentuk tindakan terorisme yang menebar ancaman kepada masyarakat luas.

"Tadi lewat Instagram aku sih aku ingetin semua followers tentang Bhinneka Tunggal Ika, keberagaman yang menyatukan Indonesia dan jangan mau diadu domba," ujar Aurelie Moeremans seperti dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Senin (14/5/2018) .

Insiden ini amat disayangkan Aurelie Moeremans, pasalnya aksi teror di tiga gereja di Surabaya juga dilakukan saat jemaat sedang beribadah. Meski begitu, Aurelie Moeremans juga yakin jika aksi terorisme ini tak ada kaitannya dengan Islam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Kaitan dengan Agama

"Walaupun aku nasrani, aku tahu betul teroris-teroris ini enggak ada hubungannya sama sekali kok sama Islam. Teroris manusia tanpa agama, semua agama cinta perdamaian kok," kata Aurelie Moeremans.

3 dari 4 halaman

Efek Trauma

Selain itu, Aurelie Moeremans juga menilai kejadian bom bunuh diri tersebut dapat memberikan efek trauma yang begitu kuat. Oleh karena itu, pemain film Jomblo ini berharap kejadian serupa tak terulang lagi.

4 dari 4 halaman

Merasa Hancur

"Enggak membayangkan mereka traumanya kayak apa. Aku tadi membayangkan gimana kalau itu adikku yang lagi ibadah tiba-tiba kejadiannya kayak gitu. Hancur banget pasti rasanya," pungkas Aurelie Moeremans. (Rezka Aulia/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini