Sukses

Cinta Laura Ungkap Perbedaan Film Indonesia dengan Hollywood

Cinta Laura menilai ada perbedaaan dasar dalam penggarapan film di Indonesia dengan Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah beberapa tahun terakhir Cinta Laura melebarkan sayap keartisannya di Hollywood. Sebagai industri film terbesar sedunia, tentu banyak ilmu yang diperoleh Cinta Laura selama mengikuti syuting di film Hollywood.

Pemain film Resident Evil Vendetta ini mengungkap sisi lain perbedaan antara syuting di Indonesia dengan Hollywood. Cinta Laura menilai teknik akting yang dilakukan Hollywood sangat berbeda dengan film Indonesia.

"Mungkin tekniknya memang beda, tapi mungkin apa yang orang suka di sini belum tentu disukai di sana. Begitu juga sebaliknya," kata Cinta Laura di Jakarta baru-baru ini.

Menurutnya, adegan akting di Hollywood tidak terlalu menyukai ekspresi berlebihan dalam berakting. Sebaliknya, ekspresi wajah menjadi hal penting yang begitu diperhatikan di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbeda

"Misalkan TV series Indonesia kan sinetron itu dramatic sekali, aktingnya pun harus sedikit over (berlebihan). Kalau di Hollywood, mereka enggak suka, mereka suka akting yang natural. Nah, hal itu enggak disukai di sini mungkin," ujar Cinta Laura.

3 dari 3 halaman

Beda Budaya

Oleh karena itu, Cinta Laura coba menanggapi secara bijak perbedaan yang terjadi. "Aku enggak bisa bilang mana yang lebih bagus, tapi taste (rasa) orang pengin lihat yang beda. Kita enggak bisa benar-benar membandingkan di sini dengan di sana. Karena memang budayanya juga sudah berbeda," ia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini