Sukses

Kartika Putri Ingin Rasakan Puasa di Mekah

Bulan Ramadan tinggal menghitung hari, Kartika Putri pun sudah memantapkan diri untuk fokus beribadah.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari, Kartika Putri pun sudah memantapkan diri untuk fokus beribadah. Wanita 27 tahun yang sedang bersemangat hijrah ini memilih mengurangi pekerjaannya di bulan suci.

Agar bisa khusyuk beribadah, Kartika Putri pun berencana menjalani puasa di Tanah Suci Mekkah. Saat ini, ia pun sudah melakukan beberapa persiapan.

 

"Kemarin berusaha banget ngurus visa dan sebagainya. Mudah-mudahan kalau memang dikasih kesempatan insyaAllah penginnya akhir Ramadan di sana. Kalau jadi, ini Ramadan pertama di Mekah," ujar Kartika Putri, di Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Menjadi suatu hal yang membanggakan buat Kartika Putri, bila benar-benar bisa menjalani puasa di Mekah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pahala Berlipat Ganda

Salah satu alasan Kartika Putri ingin menikmati Ramadan di Tanah Suci, dirinya ingin mengumpulkan sebanyak-banyaknya pahala. Terlebih, menjalankan puasa di sana pahalanya berlipat ganda.

 

3 dari 5 halaman

Bahagia

"Bahagia banget pastinya, senang dan tenang banget. Apalagi setelah tahu pahalanya tuh berlipat ganda, ditambah di sana suasananya masyaAllah lebih enak, lebih tenang. Jadi bisa fokus beribadah. Kayaknya suka aja sih, bakal betah karena nyaman," jelas Kartika Putri.

 

4 dari 5 halaman

Tak Bisa Bersama Ibunda

Sayangnya, menjalani puasa di Mekah Kartika Putri tak bisa bersama sang ibunda. Bukan tak mengajak, namun ibunda tak bisa menemaninya.

"Tadinya mau ngajak mama, tapi dokumen mama juga belum lengkap, akhirnya mengalah. Ya mungkin ditemenin sama kakak," ujar Kartika Putri.

 

5 dari 5 halaman

Doa Khusus

Tak berbeda dengan jamaah lain yang datang beribadah di Tanah Suci, Kartika Putri pun akan memanjatkan doa khusus di depan Kakbah. Salah satunya agar diberikan jodoh.

"Doanya sehat, bersyukur, dapat jodoh, bahagia, nyaman dan makin tenang," pungkas Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.