Sukses

Berkat Lagu Kolaborasi, Afgan Boyong Penghargaan di SCTV Music Awards 2018

Baru rilis sebulan, lagu kolaborasi Afgan memenangkan penghargaan di SCTV Music Awards 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagu hasil kolaborasi Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo yang berjudul "Heaven" berhasil menghasilkan satu penghargaan di SCTV Music Awards 2018.

Ketiganya berhasil membawa pulang satu piala untuk nominasi Kolaborasi Paling Ngetop mengalahkan empat nominator lainnya.

Piala ini menjadi yang kedua bagi Afgan untuk kategori yang sama. Di tahun sebelumnya, Afgan juga memenangkan penghargaan ini bersama Raisa.

"Kolaborasi paling ngetop, ini kedua kalinya kategori ini, pertama itu sama Raisa. Yang kedua bertiga sama Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo," kata Afgan mewakili rekan kolaborasinya di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/4/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons yang Luar Biasa

Yang luar biasa, lagu Heaven ini baru satu bulan dirilis secara resmi. Namun tak disangka lagu tersebut sudah mendapat respon yang luar biasa.

"Iya ini yang paling cepat responsnya. Ini sebenarnya kolaborasi yang tidak terduga. Aku dan Isyana dan Rendy Pandugo itu beda semua musiknya. Jadi ini tiga elemen yang berbeda," kata Afgan lagi.

3 dari 4 halaman

Masuk Top 10 Chart Beberapa Negara

Tak hanya itu di dalam negeri saja. Rupanya di luar negeri pun lagu ini mendapat respons yang sangat baik.

"Katanya sih sudah masuk top 10 di chart beberapa negara. Kita juga enggak nyangka kenapa lagu ini bisa masuk," terang Afgan lagi.

4 dari 4 halaman

8 Nominasi

Tahun ini, SCTV Music Award menyediakan 8 nominasi yang akan diperebutkan oleh para insan musik Indonesia. Di antaranya adalah Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Kategori Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Kategori Grup Band Paling Ngetop, Kategori Kolaborasi Paling Ngetop, Kategori Pendatang Baru Paling Ngetop, Kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Kategori Lagu Pop Paling Ngetop, dan Kategori Video Klip Paling Ngetop.

Ajang penghargaan ini disiarkan langsung oleh SCTV, Jumat (27/4/2018), sejak pukul 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini