Sukses

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan: Kesedihan Sodrun Melihat Meriana Berubah

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Sodrun Merayu Tuhan baru saja menembus 80 episode di tayangan Senin (12/3/2018) kemarin. Produksi Sinemart ini sendiri sudah tayang di SCTV sejak 18 Desember 2017 lalu dan kini jadi kesayangan pemirsa setia di jam tayangnya.

Setelah masalah Jai (Aldi Taher) dan Sopiah selesai, kisah Sodrun dan Khadijah yang dimainkan Rizky Nazar dan Cut Syifa masih terus berlanjut dengan cerita yang tak kalah menarik lainnya. Seperti cerita keluarga Anisa (Megan Domani) yang akan terjadi di episode sore ini. Sebelum menyaksikannya, yuk simak bocoran sinopsisnya di sini.

Hamdun terus berjalan membawa jerigen bensin dan obor. Anisa yang menyusul di belakang dimarahi Hamdun. Hamdun menyuruh Anisa tinggal di kontrakan saja dan tak usah mengikutinya. Anisa lalu bertemu Oim dan minta tolong. Anisa takut Hamdun akan berbuat sesuatu yang membahayakan. Oim jadi ketakutan. Anisa lebih takut kalau Babehnya nekad. Anisa pun minta Oim segera memberitahu warga. Oim buru-buru pergi menyusul Hamdun. Ihin-lah yang akhirnya memberitahu warga.

Sodrun sedang telponan dengan Raihan (Kevin Royano). Raihan memberitahu Sodrun kalau ia sudah bertemu orang dan orang itu bersedia. Sodrun lega mendengarnya. Namun, tiba-tiba Anisa datang dengan panik mengajak Sodrun buru-buru ke rumahnya. Anisa memberitahu kalau Babehnya mau membakar rumah. Sodrun dan Khadijah kaget. Anisa langsung menarik Sodrun pergi. Sedang Khadijah yang penasaran, mengikuti dari belakang.

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

 

Hamdun masih mengamuk dan mengancam akan membakar rumahnya. Tangan satunya nampak memegang jerigen isi bensin dan tangan lainnya memegang obor yang menyala. Oim, Ihin, Ojat, dan sebagian warga sudah ada di sana, tapi tidak ada yang berani mendekat. Sodrun lalu datang bersama Anisa dan Khadijah. Sodrun berusaha mencegah dan menenangkan Hamdun, tapi Hamdun melarang siapapun untuk mendekat.

Hamdun menuduh Sodrun dan yang lain sudah mempermainkannya karena dia sudah miskin dan tak punya daya. Hamdun kesal karena ia sudah capek-capek berubah. Hamdun merasa percuma jadi orang baik. Hamdun bilang kalau ia sudah ke masjid, sudah ikut shalat dan tak pernah jahat lagi sama orang. Tapi Sodrun tetap tak mau membayarkan utangnya. Hamdun lalu memberitahu kalau sekarang rumahnya mau ia jual ke BaBan.

Anisa menangis histeris ditenangkan Khadijah. Sodrun mengajak semuanya untuk memanjatkan doa di depan Hamdun. Hamdun makin marah, tapi Sodrun tetap berdoa. Tiba-tiba, saudara Hamdun yaitu Usman yang merupakan pamannya Anisa, datang bersama Dadan. Usman memberitahu kalau ia sudah melunasi utang Hamdun. BaBan juga mengatakan kalau rumah Hamdun akan jadi miliknya lagi. Hamdun kaget, tapi BaBan langsung pergi. Hamdun pun menangis, mengeluarkan semua emosinya hingga Hamdun langsung bersujud syukur ke tanah.

 

2 dari 3 halaman

  Selanjutnya

 

 

Usman yang membawa ransel terlihat lemas mau pulang. Pada Anisa, Usman mengaku sudah tak punya uang untuk ongkos pulang ke Bekasi. Anisa pun langsung mengambil uang dari dompetnya dan kasih lima puluh ribu ke Usman. Usman nampak senang, tapi Anisa malah jadi curiga. Anisa bingung karena Cing Usman bisa membayarkan utang Babehnya tapi buat ongkos pulang malah minta uang darinya.

Sementara itu, Sodrun datang mau menjemput Meriana untuk mengaji. Tapi Meriana bilang kalau ia sudah ada janji dengan Wira. Nining dan Omat nampak bingung. Sarah dan Khadijah lalu mendekat, namun Nining dan Omat malah langsung pergi ke belakang. Sodrun terus membujuk Meriana untuk tidak pergi. Meriana kasih alasan tapi Meriana tetap mau pergi dengan Wira.

Sarah menawarkan pakaian muslimah pada Meriana. Meriana melihat-lihat dan nampak tertarik. Wira lalu datang mau menjemput Meriana. Meriana lalu menunjukkan pakaian yang ditawarkan Sarah, tapi Wira kelihatan tidak suka. Sodrun memberitahu kalau semua wanita muslim diwajibkan memakai baju seperti itu. Wira malah bilang itu akan membuat Meriana jadi berubah. Meriana lalu mengembalikan pakaian ke Sarah. Sodrun menghela napas. Sodrun menyarankan Meriana pergi setelah selesai mengaji saja. Tapi Meriana tetap tidak mau. Sodrun dan Khadijah jadi prihatin.

Apa sebenarnya yang telah terjadi pada Meriana hingga bisa berubah drastis? Mungkinkah pengaruh Wira akan menjerumuskan Meriana ke masalah yang lebih berat dari sebelumnya? Dan apa pula yang akan dilakukan Sodrun untuk menuntun kembali ibunya ke jalan yang benar? Saksikan cerita Sodrun Merayu Tuhan selengkapnya sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Orang Ketiga Episode Senin 12 Maret 2018
Artikel Selanjutnya
Orang Ketiga: Afifah Larang Aris Temui Yuni Lagi