Sukses

Sebelum Bunuh Diri, Jo Min Ki Kirim Surat ke Media

Liputan6.com, Seoul - Aktor Jo Min Ki ditemukan tewas gantung diri di ruang bawah tanah kediamannya pada Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 4 sore waktu setempat. Kabar kematian Jo Min Ki tentunya mengejutkan banyak orang.

Pasalnya, aktor berusia 52 tahun itu tengah tersandung kasus pelecehan seksual yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Padahal, Jo Min Ki dijadwalkan akan menjalani interogasi pada 12 Maret 2018 besok terkait masalah ini.

Yang lebih mengejutkan lagi, sebelum ditemukan tewas, Jo Min Ki rupanya telah menulis sebuah surat. Dilansir dari Soompi, surat tersebut diketahui telah dikirimkan ke outlet media Dispatch pada 26 Februari 2018 lalu.

Agensi yang menaungi Jo Min Ki memutuskan untuk tidak mempublikasikan surat itu dan memilih merilis pernyataan permintaan maaf resmi dari aktor Great Seondeok tersebut.

 

1 dari 5 halaman

Menghindari

Dalam surat itu, Jo Min Ki mengaku sadar dirinya telah melakukan kesalahan. Namun, ia memilih menghindar dan mengabaikan masalah.

"Semuanya salahku, kejahatanku. Aku tertangkap basah dan seiring berjalannya waktu hingga semakin sulit untuk ditanggung, aku menjadi orang yang pengecut yang menghindari dan menolak masalah ini," ungkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Malu dan Menyesal

Tidak dipungkiri, Jo Min Ki malu dan menyesal atas apa yang telah diperbuatnya. Apalagi selama ini karier Jo Min Ki di jagat hiburan terhitung baik.

"Saya malu dan menyesal. Selama tujuh tahun terakhir, saya tidak punya pilihan lain kecuali menjadi seorang dosen yang tegas untuk juniorku yang kesulitan memulai kariernya untuk menjadi aktor," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Bertobat

Jo Min Ki menyampaikan permintaan maafnya kepada semua pihak yang merasa tersakiti olehnya. Di sisi lain, Jo Min Ki mengaku ingin bertobat.

"Dari lubuk hati yang terdalam, aku minta maaf kepada para siswa yang merasa dipermalukan. Aku bersyukur karena paling tidak sekarang aku bisa bertobat dari kesombongan dan kesalahanku," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Minta Maaf

Selain korban, Jo Min Ki juga menyampaikan permintaan maafnya kepada pihak universitas tempatnya mengajar. "Akhir kata, saya meminta maaf kepada Universitas Cheongju dan para siswa di jurusan teater yang masih mengabdikan diri mereka untuk seni," pungkas Jo Min Ki.

Artikel Selanjutnya
Usai Akui Pelecehan Seksual, Aktor Jo Min Ki Ditemukan Tewas
Artikel Selanjutnya
Akui Melakukan Pelecehan Seksual, 4 Aktor K-Pop Ini Kehilangan Pekerjaan