Sukses

Usai Akui Pelecehan Seksual, Aktor Jo Min Ki Ditemukan Tewas

Liputan6.com, Seoul - Belakangan ini dunia hiburan Korea Selatan tengah dihebohkan dengan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan beberapa aktornya. Salah seorang di antaranya yakni Jo Min Ki.

Aktor berusia 52 tahun itu dituduh telah melakukan tindakan tak senonoh kepada mahasiswanya. Selain aktor, Jo Min Ki juga berstatus sebagai dosen di Universitas Cheongju.

Sayangnya, di tengah kasus yang masih bergulir, Jo Min Ki justru ditemukan tewas pada hari ini, Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 4 sore waktu setempat. Sebagaimana diwartakan oleh Soompi.

Simak juga video menarik berikut ini

1 dari 5 halaman

Ditemukan Istri

Bintang drama East of Eden itu didapati sudah tak sadarkan diri di ruang penyimpanan samping parkiran bawah tanah. Jo Min Ki ditemukan oleh istrinya sendiri yang kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab kematian Jo Min Ki.

 

2 dari 5 halaman

Banyak Korban

Dugaan pelecehan seksual ini berawal dari tulisan seseorang di salah satu komunitas online pada 20 Februari 2018 lalu. Ji Min Ki sempat mengelak dan mengatakan bahwa itu hanyalah rumor semata.

Namun, tak lama kemudian muncul sejumlah korban yang memiliki pengakuan serupa. Setelah itu barulah Jo Min Ki mengeluarkan permintaan maaf.

"Semuanya adalah kesalahanku, dan aku yang patut disalahkan. Aku minta maaf sedalam-dalamnya kepada semua korban atas rasa sakit yang kusebabkan, dan sekarang aku tidak akan menghindar dari konsekuensi sosial dan hukum dari kesalahanku.

 

 

3 dari 5 halaman

Dipecat

Akibat perbuatannya, aktor berusia 52 tahun itu dicopot dari jabatannya sebagai dosen di Universitas Cheongju. Tidak hanya itu, Jo Min Ki juga dikeluarkan dari drama Children of the Small God yang tengah dibintanginya.

Aktor Lee Jae Yong kabarnya menggantikan peran Jo Min Ki di drama tersebut. Sejak saat itu, Jo Min Ki diketahui menghindari panggilan telepon dari media.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Interogasi

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Rabu (7/3/2018), Jo Min Ki sejatinya sudah dijadwalkan untuk menjalani interogasi pada 12 Maret 2018 mendatang. Kepolisian Chungcheong Utara kepada Sport Chosun mengaku sudah mengumpulkan saksi.

"Kami telah mengumpulkan kesaksian dari korban dan akan menyelidiki Jo minggu depan," ujar salah seorang perwakilan kepolisian.

Artikel Selanjutnya
Akui Melakukan Pelecehan Seksual, 4 Aktor K-Pop Ini Kehilangan Pekerjaan