Sukses

Prihatin Film Anak, Mira Lesmana Persembahkan Kulari ke Pantai

Liputan6.com, Jakarta - Miles Films kembali menciptakan karya kolaborasi produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza, yaitu film Kulari ke Pantai. Karya tersebut berangkat dari kekhawatiran Mira Lesmana dan Riri Riza akan kelangkaan film anak-anak di Tanah Air.

"Dari 2008-2018 hanya 15 film (untuk) anak. Itu terlalu sedikit. Semua ramai dengan film Indonesia, tapi anak-anak enggak ikutan. Mereka punyanya Disney dan film dari Hollywood," ujar Mira Lesmana dalam wawancara terbatas di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

1 dari 5 halaman

Persoalan Anak-Anak

Akses anak-anak zaman sekarang terhadap teknologi dianggap sudah semakin terbuka dan tak terkendali. Menurut Mira Lesmana, hal tersebut bisa menyebabkan anak-anak menghadapi berbagai masalah.

Salah satunya adalah persoalan bahasa. Mira Lesmana dan Riri Riza sepakat bahwa sebagian anak Indonesia sekarang ini lebih akrab dengan bahasa asing dan mulai melupakan bahasa nasional.

2 dari 5 halaman

Menyadarkan Kembali

"Anak-anak (zaman) sekarang celetukannya lebih banyak bahasa Inggris. Ya, enggak ada yang salah dengan itu, tapi mau diingatkan (melalui film Kulari ke Pantai), biar anak-anak bangga lagi dengan bahasanya," ujar Mira Lesmana.

3 dari 5 halaman

Antusias

Selain isu bahasa, Mira Lesmana dan Riri Riza juga akan mengangkat berbagai isu penting lainnya, seperti keberagaman dan keindahan Indonesia. Nantinya, pengambilan gambar film Kulari ke Pantai akan dilakukan di sekitar Pulau Jawa, dari Jakarta ke Banyuwangi, hingga ke Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur.

Sebelumnya, Miles Films telah mengumumkan judul film tersebut melalui akun-akun media sosialnya. Antusias masyarakat pun sudah mulai terlihat, mengingat Mira Lesmana dan Riri Riza merupakan orang-orang di balik film anak legendaris Indonesia, yaitu Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi.

4 dari 5 halaman

Kulari ke Pantai

Film Kulari ke Pantai bercerita tentang dua saudara sepupu, Sam dan Happy, dengan karakter bertolak belakang. Keduanya terjebak dalam perjalanan lebih dari seribu kilometer yang membuat mereka harus bertoleransi dengan satu sama lain dan bertemu berbagai kejutan.

Film Kulari ke Pantai memperkenalkan dua aktris cilik pendatang baru Maisha Kanna dan Lil'li Larisha. Mira Lesmana dan Riri Riza juga menggandeng sejumlah aktor dan aktris terkemuka Tanah Air, seperti Marsha Timothy dan Lukman Sardi.

Artikel Selanjutnya
Pengabdi Setan, Film Indonesia yang Tayang di 41 Negara
Artikel Selanjutnya
Vino G Bastian Ungkap Filosofi Lambang 212 Wiro Sableng