Sukses

Orang Ketiga Melesat ke Peringkat Satu, Bola Indosiar Buat Rating Dua Sinetron SCTV Turun

Liputan6.com, Jakarta  

Momen Hari Valentine dan cuaca yang tak menentu pada Kamis, 14 Februari 2018 kemarin, sepertinya jadi berkah tersendiri bagi tayangan sinetron Orang Ketiga di SCTV dan siaran pertandingan bola di Indosiar.

Sinetron SCTV 'Orang Ketiga' kembali melesat ke peringkat satu acara TV paling banyak di tonton kemarin. Naik dua posisi dari sehari sebelumnya, Orang Ketiga yang menyandingkan dua Ratu Sinetron; Naysilla Mirdad dan Marshanda, berhasil memuncaki rating di hari kasih sayang.

Kemarin, Orang Ketiga genap sebulan tayang di SCTV, sekaligus menandai jumlah 50 episodenya. Sinetron yang juga dibintangi Rionaldo Stokhorst dan Samuel Zylgwyn itu meraih TVR/share sebesar 5,0/22,7%. Hasil ini naik dari sebelumnya yang hanya tempati peringkat 3 dengan TVR/share sebanyak 4,5/21,5%.

 

1 dari 3 halaman

Sukses

 

Meski kerap turun-naik, Orang Ketiga terhitung kokoh ada di Top 3 data rating selama bulan Februari 2018. Banyak yang bingung melihat kesuksesan sinetron ini dalam sebulan terakhir tayangnya.

Jalan ceritanya memang seru. Tapi Orang Ketiga tak diuntungkan dengan jam tayangnya yang terlalu larut. Sinetron ini tayang di akhir primetime yaitu pukul 21.30 WIB, di mana banyak penonton TV sudah bersiap akan tidur. Namun, Orang Ketiga ternyata mampu mendulang banyak perhatian.

 

2 dari 3 halaman

Sepakbola

 

Sementara itu, Indosiar meliburkan Liga Dangdut Indonesia untuk menayangkan leg kedua Babak Semifinal Piala Presiden 2018 antara Bali United melawan Sriwijaya FC. Pertandingan yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB ini ternyata berhasil mengunci peringkat 3 dengan raihan TVR/share mencapai 4,8/17,8%.

Di sisi lain, dua sinetron SCTV yang jam tayangnya berbarengan dengan siaran bola sedikit terkena imbas. Seperti Anak Langit yang sampai turun ke peringkat 4. Padahal Anak Langit sebelumnya mengisi peringkat 2 dengan TVR sebesar 4,6, naik menjadi 4,7 dengan share sama yaitu 16,9%.

Akibat siaran bola pula, Siapa Takut Jatuh Cinta juga harus rela turun satu posisi peringkat 5 dengan meraih TVR/share 4,0/16,6%. Sebelumnya, sinetron remaja yang merupakan remake tahun 2002 silam ini ada di peringkat 4, namun dengan TVR/share lebih rendah yaitu sebesar 3,8/16,2%.

 

 

Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Sinetron Orang Ketiga Episode Sabtu 19 Mei 2018
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Sinetron Orang Ketiga Episode Selasa 15 Mei 2018