Sukses

Ungkap Alasan Enggan Hapus Tato, Virgoun Justru Semakin Dipuji

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Virgoun merupakan salah satu dari sekian banyak artis Indonesia yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Namun begitu, ternyata masih banyak penggemar yang mempermasalahkan tato di tubuhnya yang ia buat jauh sebelum berpindah keyakinan.

Seperti diketahui, dalam ajaran agama yang kini dipeluk Virgoun, Islam, tato merupakan salah satu yang dilarang. Hingga kini, Virgoun tak kunjung menghapusnya.

Semakin banyak mendapat permintaan untuk menghapus tato, Virgoun pun akhirnya membeberkan alasannya tetap membiarkan tatonya melekat di tubuhnya.

1 dari 5 halaman

Membeberkan Alasan

Alasan tersebut dibeberkan oleh Virgou melalui unggahan foto di Instagram @virgoun_. Di situ, Virgoun mengunggah foto-foto berisi contoh tato yang dihilangkan namun tetap membekas di kulit.

Foto unggahan Virgoun yang menyorot penghapusan tato. (Instagram - @virgoun_)

"Buat temen2 se iman yg sering nge DM gw nyuruh laser tattoo or ilangin tattoo..nih ya gw bukan orang yg keras kepala dan ngk nyari tau tentang laser tattoo bahkan sebelom gw convert ke islam..," tulisnya dalam keterangan foto, Jumat (19/1/2018).

2 dari 5 halaman

Menyakiti Diri

"Klo emang bisa balikin kulit gw seperti semula layaknya ciptain Allah berapa pun harga nya n betapa sakit nya pasti gw jalanin..," lanjut Virgoun.

Ia menambahkan, "Tapi makin kesini gw makin tau ilmu nya..bahwa bukan hanya naro tinta yg kemungkinan mengandung najis ke dalam kulit..tapi menyakiti diri sendiri lebih berdosa. Udah yah bahas tattoo nya.."

3 dari 5 halaman

Menuai Pujian

Membeberkan alasannya untuk tidak menghapus tato, Virgoun pun langsung banjir pujian. "Dari dulu kga ada henti" luh bang bkin gua kagum," ujar @sugi1495. "Setuju, step by step, abaikan sj orang yang sok tau, keep istiqomah....," kata @nurhasanah211074.

"Ya Allah..sllu terharu dg caption'y @virgoun_ smga sllu dlm lindungan Allah..," tulis @normaanisaz. "Ini sebabnya w nge fans ma lu bang..," @olis.alo menyampaikan.

4 dari 5 halaman

Mendapat Piala Google

Virgoun sendiri tengah menikmati kesuksesan "Surat Cinta untuk Starla". Perusahaan mesin pencarian Google menobatkan judul lagu ciptaannya itu sebagai yang terpopuler di Google Search Indonesia sepanjang tahun 2017.

Alhasil, Virgoun pun kecipratan berkahnya dengan mendapatkan sebuah piala dari Google. Menariknya, selain Virgoun terdapat juga film Pengabdi Setan dan Ayu Laksmi yang selama 2017 ini paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Usai Perang Gara-Gara Young Lex, Kathy Indera dan Whitney Liburan Bareng
Artikel Selanjutnya
Nyanyi Lagu Bahasa Inggris hingga Korea Selatan, Ayu Ting Ting Bikin Salut