Sukses

Mantan Ketua MK Kegerahan di Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby

Tamu yang hadir langsung memberikan selamat usai Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sah menjadi suami istri.

Liputan6.com, Jakarta Akad nikah Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, berjalan khidmat dalam satu tarikan napas. Setelah itu, kedua mempelai pun menerima tamu di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Ketum ICMI, Jimly Asshiddiqie memberikan pernyataan pers dalam diskusi bersama media di Jakarta, Rabu (9/8).  Jimly mengingatkan semua pihak untuk tetap memegang teguh Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Banyak tamu yang hadir, di antaranya Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga, Jusuf Kalla, dan Jimly Asshiddiqie. Saat ditanya mengenai pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Jimly pun memberi penjelasan.

"Pernikahan ini saya merasakan meriah, tapi sederhana. Buktinya, saya kegerahan di dalam. Artinya AC-nya kurang ya, karena banyak tamu yang hadir untuk menyaksikan pernikahan mereka," kata Jimly usai menyaksikan ijab kabul Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Liputan6.com)

Tamu yang hadir untuk memberi selamat pada pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pun tak sembarangan. Mereka yang tak memiliki undangan tak bisa masuk dalam ruangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Rangkaian Adat Jawa

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution juga mengikuti prosesi adat Jawa, yaitu Panggih, Kacar Kucur, dan Dulangan.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Liputan6.com)

Dalam acara Panggih, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu saling menghampiri, dan mereka bertemu di tengah jalan. Bobby pun menginjak telur kemudian Kahiyang mencuci kan kaki sang suami.

Meski mengikuti rangkaian adat Jawa, baik Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tak terlihat lelah. Keduanya tetap tersenyum ke arah para tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.