Sukses

Keseringan Pegang Ini, Indah Kalalo Diomeli Anak

Bagi Indah Kalalo, anak adalah salah satu guru bagi dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketergantungan terhadap ponsel memang sering terjadi di era informasi seperti saat ini. Kalau biasanya orangtua yang sering memarahi anaknya soal ini, Indah Kalalo justru sebaliknya. Ia pernah dimarahi oleh putranya yang berusia lima tahun.

"Anak aku umur lima tahun aja sudah bisa bilang ke aku 'mami stop playing with your phone' aku bilang, 'iya sayang'. Jadi kadang kita lupa kita harus tahu orangtua bukan selalu harus jadi teacher, tapi anak-anak juga bisa jadi guru buat kita," ungkap Indah Kalalo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Indah Kalalo [foto: instagram.com/indahkalalo]

Ibu tiga anak itu pun menerapkan hal tersebut di kehidupan sehari-harinya. Ia menjadikan anak-anaknya juga sebagai guru untuk pelajaran yang tak ia dapatkan di bangku akademik.

"Sudah pasti kita kan namanya orangtua ngajarin apa yang kita tahu, kalau kita salah harus bisa mengakui kalau kita salah. Dan anak-anak kadang kalau menurut aku my kid is my teacher. Orangtua juga harus mau belajar kadang kita juga udah lupa," lanjut Indah Kalalo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

My Kid Is My Teacher

 

 Indah Kalalo [foto: instagram.com/indahkalalo]

Lebih lanjut soal hubungan orangtua dan anak, Indah Kalalo memberikan tips untuk menghindari masalah yang kerap terjadi di setiap keluarga. Indah mengatakan, keterbukaan menjadi poin yang paling penting dalam menjaga keharmonisan hubungan orang tua dan anak di dalam keluarga.

"Kita sebagai keluarga harus open satu sama lain. Karena mungkin orangtua enggak ngerti zaman anak muda sekarang, anak muda juga enggak ngerti pemikiran orang zaman dulu. Jadi intinya nomor satu adalah komunikasi," tutup Indah Kalalo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.