Sukses

Ira Wibowo Puji Kids Jaman Now di Film My Generation

Liputan6.com, Jakarta Tanggal rilis film terbaru besutan sutradara Upi, My Generation, tinggal menghitung hari lagi.

Film yang mengangkat seluk beluk kisah remaja masa kini tersebut akan mempertemukan pemain senior yang telah makan asam garam dunia akting seperti Ira Wibowo dan Surya Saputra, dengan para pemain muda yang baru pertama kali menjajal berakting di film.

Lantas, apakah kesenjangan pengalaman ini memberikan kesulitan tersendiri bagi para artis senior dalam My Generation?

"Sama sekali enggak ada. Justru saya kagum dengan dedikasi mereka yang luar biasa untuk film ini," kata Ira Wibowo saat saat bertandang ke kantor Liputan6.com, Kamis (2/11/2017).

Salah satunya, kata Ira, adalah kemauan para bintang muda ini untuk memperdalam karakter yang mereka mainkan dalam My Generation. "Selama 3-4 bulan mereka digembleng sama Upi, seperti sekolah aja. Mulai dari reading, inline, sampai gym. Persiapan mereka luar biasa untuk ini," kata dia memuji kids jaman now yang terlibat di film terbarunya.

Sebaliknya, Arya Vasco, yang dalam My Generation memerankan karakter anak Ira Wibowo, mengaku sempat grogi untuk beradu akting dengan aktris senior.

"Tapi setelah itu bisa comfortable sih. Karena sebelum (syuting) kita kan per keluarga (di film) sempat pergi bareng, makan bareng, jadi pas di lokasi sudah langsung akrab," ujar cowok kelahiran Denpasar, 18 Desember 1999 ini.

 

1 dari 2 halaman

Alasan Menggunakan Pemain Baru

Sementara itu, ada alasan khusus mengapa film ini mempertemukan bintang senior dan para pemain baru. Adiyanto Sumarjono, produser My Generation dari rumah produksi IFI Sinema Media, mengatakan bahwa sejak awal, Upi ingin agar karakter orangtua dimainkan oleh para pemain senior, sementara tokoh anak-anaknya oleh pemain baru.

"Sebelumnya kita juga banyak meng-casting orang-orang yang kita kenal sebelumnya. Tapi banyak yang sudah 'terkontaminasi' FTV atau sinetron. Jadi susah untuk kita bentuk," ujarnya.

My Generation sendiri menceritakan tentang empat remaja yang bersahabat. Mereka adalah Zeke (Bryan Langelo), Konji (Arya Vasco), Suki (Lutesha), dan Orly (Alexandra Kosasie).

Keempatnya dihukum karena video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah, dan orangtua menjadi viral di sekolah mereka. Di tengah hukuman, mereka menjalani sejumlah kejadian yang membawa pelajaran penting bagi kehidupan mereka dan orang-orang di sekitarnya.

My Generation akan mulai ditayangkan di bioskop pada 9 November mendatang.