Sukses

Baru Dibuka, Toko Irfan Hakim dan Omesh Langsung Diserbu

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim dan Ananda Omesh akhirnya resmi membuka gerai bisnis oleh-olehnya di Bandung. Pembukaan gerai oleh-oleh yang yang terletak di Jalan Banda No 23 dan diberi nama Bandung Kunafe itu juga dihadiri Ridwan Kamil.

"Iya alhamdulillah grand opening Bandung Kunafe telah dibuka. Ibu kita berdua juga datang. Minta restu orangtua dan juga istri. Anak-anak ikut menyaksikan. Warga antusias dan banyak yang kaget begtu mengetahui Bandung Kunafe ini merupakan gerai oleh-oleh Bandung zaman now, hasil kolaborasi kita berdua," ujar Irfan Hakim yang diamini Ananda Omesh di Bandung, Minggu (22/10/2017).

Omesh dan Irfan Hakim bersama dengan Ridwan Kamil

Bandung Kunafe merupakan toko oleh-oleh yang bahannya menggunakan berbahan dasar javanese cake yang dipadukan dengan filling legit berbagai rasa. Dengan remahan puff pastry dan butter cream, tekstur kue lembut sesuai dengan karakteristik warga Bandung yang lemah lembut dan ramah.

Untuk namanya, Irfan Hakim dan Omesh memilih nama Kunafe karena merasa terpukau dengan kehebatan yang dimiliki Bandung yang dijuluki sebagai Kota Seribu Taman, Bandung Juara, dan Kota 1.000 destinasi. Kunafe merupakan kata-kata unik yang terlontar saat mereka berbincang-bincang ketika membicarakan Kota Bandung. Kunafe merupakan sebutan dari kata "kunaon" dalam bahasa sunda atau "kenapa" dalam bahasa Indonesia.

"Berawal dari kekaguman saya dan Omesh tentang Kota Bandung yang semakin hari dari segi insfrastruktur pun semakin lengkap dan destinasi wisatanya semakin beragam. Kenapa ya Bandung bisa keren banget. Tiba-tiba terlontar nama Kunafe atau kunaon alias kenapa," ujar Irfan Hakim.

"Kami sengaja memilih tema atau gaya nyunda karena Bandung Kunafe berada di Kota Bandung yang mayoritas adalah orang Sunda. Selain itu, kami juga ingin lebih mengenalkan bahwa Bandung Kunafe itu memang Bandung pisan," ucap Omesh.

Irfan Hakim dan Ananda Omesh

"Untuk produknya sendiri, Bandung Kunafe menawarkan enam varian rasa di antaranya Kunafe Cheese, Kunafe Greentea, Kunafe Chocolate, Kunafe Tiramisu, Kunafe Nutella, dan Kunafe Durian. Durian atau kaduna na asli ieu mah. Legit pisan. Pertama di Bandung," ujar Irfan Hakim.

Pada kesempatan tersebut, Irfan dan Omesh memberikan kepada 10 pembeli pertama dan 5 pembeli pertama, saat soft opening bisa makan bareng dengan mereka.