Sukses

Iklan Buatannya Jadi Viral, Dimas Djayadiningrat: Satu Hari Saja

Lama tak terdengar kabarnya, sutradara kondang Dimas Djayadiningrat, kembali membuat gebrakan dalam membesut sebuah cerita.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, sutradara kondang Dimas Djayadiningrat, kembali membuat gebrakan dalam membesut sebuah cerita. Kali ini yang dibuat klip adalah sebuah iklan es krim.

Dan iklan tersebut pun berhasil menarik perhatian peselancar dunia maya. Dan akhirnya pun menjadi viral. Meski begitu Dimas Djayadiningrat tak kaget.

 Dimas Djayadiningrat tak kaget iklan buatnya jadi viral (Foto: Instagram)

"Alhamdulillah bisa jadi viral. Itu sih karena memang di share sama 9gag ya, jadi bisa viral," ungkap Dimas Djayadiningrat, saat menjadi pembicara Ideafest 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Mantan kekasih Shanty ini pun menceritakan kesulitan dirinya dalam menggarap iklan tersebut. Lantaran produsen es krim tersebut ingin menampilkan dua sisi yang berbeda, tradisional dan modern.

"Semula idenya di dalam rumah, terus bapak ibunya datang pakai busana daerah. Terus gue sempat mikir, kenapa enggak dibikin kolosal," jelasnya.

"Karena menurut gue, kalau pakai sling tapi di rumah kan ribet ya. Jadi gue sekalian aja tawarin buat outdoor, tapi mereka minta harus ada kesan modernnya. Nah, itu bikin gue mikir sejenak tuh," lanjutnya.

 Ini salah satu adegan dalam iklan yang dibuat Dimas Djayadiningrat (Foto: Instagram)

Akhirnya tercetus ide untuk membuat iklan menyerupai film Thor. "Terus gue bilang aja kalau kesan modernnya kaya film Thor yang ada palu, perisai, tapi kalau di sini gue bikin ada handphone dan elektronik lainnya," tambah sutradara film Tusuk Jelangkung.

Serunya lagi, meski dengan gaya kolosal Dimas Djayadiningrat dapat menyelesaikan pekerjaannya itu hanya dalam waktu satu hari saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini