Sukses

Tak Tahan, Korban Pelecehan Bill Cosby Menangis di Persidangan

Kelly Johnson menuduh Bill Cosby telah melakukan pelecehan seksual padanya di tahun 1996.

Liputan6.com, Los Angeles - Di dekade tahun 1980 dan 1990-an, nama Bill Cosby dikenal publik sebagai "America's Dad" berkat perannya di serial sitkom populer The Cosby Show. Namun sejak dua tahun belakangan, reputasi aktor 79 tahun ini runtuh akibat kasus pelecehan seksual yang menimpanya.

Babak baru kasus ini mulai bergulir. Dilansir dari NBC News, Selasa (6/6/2017), persidangan Bill Cosby mulai memasuki tahap mendengar kesaksian dari para korban.

Korban yang dihadirkan adalah Kelly Johnson, yang menuduh Bill Cosby telah melakukan pelecehan seksual padanya di tahun 1996. Kala itu, ia bekerja sebagai agen komedian tersebut. Ia menceritakan bahwa saat itu ia diundang untuk mengunjungi tempat peristirahatan Bill Cosby, dan dipaksa untuk menelan sebutir pil putih.

Setelah itu ia kehilangan kesadaran. Bangun-bangun, ia menemukan dirinya hampir tak berbusana, sementara Bill Cosby ada di belakangnya. Tak kuat mengingat hal ini, air matanya pun jatuh satu-satu.

"Aku ingat ingin memakai kembali bajuku dan ingin menutupi tubuhku tapi aku tak mampu," katanya. Bill Cosby yang kini telah kehilangan penglihatannya itu, disebut mendengarkan pengakuan Kelly Johnson dengan teliti.

Pengacara Bill Cosby, lantas menyerang kesaksian Kelly Johnson ini. Ia mempertanyakan mengapa wanita ini baru berani membuka kejadian ini setelah sekian lama, bukan saat peristiwa tersebut terjadi. "Aku sangat takut karena aku memendam rahasia tentang bintang terbesar saat itu. Dan saat itu hanya ada aku, hanya kata-kataku yang melawan dia," katanya.

Dalam persidangan ini, Bill Cosby sebenarnya tidak sedang berhadapan secara hukum dengan Kelly Johnson, melainkan wanita lain bernama Andrea Constand. Wanita ini menuduh sang aktor telah memaksanya minum obat tidur dan melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Jaksa menghadirkan Kelly Johnson sebagai saksi untuk melihat apakah ada pola penyerangan seksual yang dilakukan oleh Cosby. Selain Andrea Constand dan Kelly Johnson, sekitar 50 wanita lain mengungkap pelecehan seksual dan perkosaan yang dilakukan Bill Cosby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.