Sukses

Salah Sebut Pemenang Film Terbaik di Piala Oscar 2017

Piala Oscar 2017 diwarnai oleh kesalahan pengumuman di kategori Film Terbaik.

Liputan6.com, Los Angeles - Pengumuman pemenang Piala Oscar 2017 menyisakan kenangan yang tak terlupakan. Bukan karena penampilan artis di atas panggung, atau guyonan dari presenternya. Melainkan adanya kesalahan pengumuman pemenang Film Terbaik (Best Picture) yang menjadi pamungkas acara ini.

Pengumuman pemenang Piala Oscar 2017 dibacakan oleh Warren Beatty di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Minggu (26/2/2017). Awalnya sang aktor lawas membacakan bahwa pemenang kategori Best Pictures adalah La La Land. Namun setelah seluruh kru dan pemain naik ke atas panggung, satu hal mencengangkan terjadi.

Momen ketika salah sebut pemenang Film Terbaik di Piala Oscar 2017 (89th Academy Awards). (voanews.com)

Disampaikan VOA News, Moonlight secara mendadak diumumkan sebagai pemenangnya oleh produser La La Land sendiri, Jordan Horwitz. Penonton pun terpaku dibuatnya. "Ini bukan gurauan, saya khawatir mereka membaca kertas yang salah," ujar sang produser sambil memperlihatkan tulisan "Moonlight" di atas kertas dari dalam amplop.

Warren Beatty kemudian memegang amplop pengumuman tersebut untuk membuktikannya. Sementara itu, Horwitz secara lapang dada mengajak produser Moonlight untuk naik ke atas panggung. Alhasil, tim film Moonlight pun berhasil membawa pulang Piala Oscar 2017 kategori Best Picture.

Moonlight (IMDb)

Sutradara Moonlight, Barry Jenkins, sempat tercengang oleh peristiwa tersebut hingga hampir tidak bisa berbicara ketika berada di podium, The Washington Post mengabarkan. Beberapa dari tim Moonlight yang berada di atas panggung tampak terharu karena awalnya menyangka mereka gagal meraih piala.

Penghargaan lain di Piala Oscar 2017 yang diraih Moonlight adalah Skenario Terbaik serta Aktor Pendukung Terbaik untuk Mahershala Ali. Sementara itu, La La Land memenangkan total enam penghargaan termasuk Aktris Terbaik untuk Emma Stone dan Sutradara Terbaik untuk Damien Chazelle.

 

Mau tahu fakta-fakta unik Piala Oscar? Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.