Sukses

Indonesia Mendominasi D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Dominasi Indonesia di Dangdut Academy Asia 2 rasanya sulit dibendung negara lain. Setelah Ical dan Rani menghempaskan Rojer Kajol dari Malaysia di Group A, Group B yang sudah mulai tampil Kamis (15/12/2016) atau tadi malam bukan mustahil juga bakal memulangkan kontestan asal negara tetangga yang masih bertahan.

Hal ini seperti terlihat dari hasil perolehan poin sementara untuk show malam pertama Group B di Top 6. Duo Indonesia sukses mengamankan dua posisi teratas. Weni dengan jumlah poin 1097 dan Irsya dengan 1080, bakal sulit dikejar pesaingnya. Ammy Fara hanya mampu mengumpulkan 1053 poin. Dengan begitu, selisih nilainya mencapai 37 poin.

Sumber: Instagram/ daa2_ammyfara

Sebagai satu-satunya perwakilan Thailand sekaligus kontestan dari negara lain di D'Academy Asia 2 yang masih tersisa, Ammy Fara menyandang beban cukup berat. Penampilannya saat menyanyikan lagu "Panah Asmara" dan "Sedingin Salju" semalam dibanjiri kritikan para komentator.

Menurut Soimah, penampilan Ammy monoton karena tak adanya gebrakan dan improvisasi seperti dilakukan kontestan lain. Mas Idayu ikut menambahkan Ammy tak punya penjiwaan, hingga penampilannya pun terkesan tak mengalami kemajuan bahkan hingga sampai di Top 6. Rosalina Musa bahkan melihat hanya keberuntungan saja yang membawa Ammy bisa lolos terus.

Sumber: Instagram/da3_weni

Berbeda dengan Ammy, duo Indonesia lagi-lagi tampil memukau. Di lagu pertama "Ku Tak Mengukur Dalam" milik Erie Susan, Weni sukses mendapat 5 standing applause. Makin menggila saat lagu kedua dilahapnya dengan sempurna. Lagu "Dasyat" membuat Weni meraih enam standing applause lengkap dari semua komentator.

Tak mau kalah dari kompatriotnya, Irsya yang membawakan lagu "Makan Darah" di penampilan pertamanya juga berhasil membuat enam komentator memberikan penghormatan berdiri. Namun, Irsya sedikit melakukan kesalahan lupa lirik untuk lagu kedua, "Tabah". Meski salah, Irsya masih mendapat 2 standing applause.

Sumber: Instagram/da3_irsya

Melihat penampilan gemilang Weni dan Irsya, serta melempemnya Ammy di Top 6 ini, membuat prediksi Grand Final bakal dikuasai para kontestan tuan rumah rasanya bakal jadi nyata. Namun, semuanya baru akan terjawab setelah penentuan kontestan tersenggol digelar.

Konser Result sendiri akan berlangsung Jumat (16/12/2016) nanti malam. Acaranya bisa anda saksikan mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.