Sukses

Rapper Ini Perankan Sahabat Han Solo di Film Star Wars Terbaru

Penyanyi/rapper Donald Glover alias Childish Gambino akan perankan Lando Calrissian di film spin-off Han Solo Star Wars.

Liputan6.com, Jakarta - Selain film sekuel Star Wars, Disney telah mempersiapkan film spin-off yang akan dirilis secara berselingan. Untuk proyek spin-off pertama adalah Rogue One : A Star Wars Story yang akan dirilis pada akhir tahun ini. Lalu kedua adalah film yang mengisahkan masa muda karakter Han Solo sebelum muncul pertama kali di Star Wars IV : A New Hope.

Untuk pemeran Han Solo muda sendiri telah ditemukan, yakni aktor Alden Ehrenreich. Dan baru-baru ini telah diumumkan bintang baru yang akan bergabung di film itu sebagai karakter Lando Calrissian, yaitu Donald Glover.

Penyanyi/rapper Donald Glover alias Childish Gambino akan perankan Lando Calrissian di film spin-off Han Solo Star Wars (Foto: chicagofashionblogs)

Dilansir dari NME, Donald Glover alias Childish Gambino telah didaulat untuk memerankan Lando Calrissian muda. Lando adalah sahabat Han Solo, selain Chewbacca tentunya, yang merupakan mantan pilot dan kemudian menjadi petinggi pemerintahan Cloud City.

Karakter Lando Calrissian pertama kali muncul di Star Wars V : The Empire Strikes Back. Awalnya ia sempat mengkhianati Han Solo dengan menyerahkan sahabatnya itu ke Darth Vader, tetapi kemudian ia berbalik membantu Luke Skywalker dkk untuk membebaskan Han Solo dan menjadi bagian dari Aliansi Pemberontak. Dalam trilogi asli, Lando Calrissian diperankan oleh Billy Dee Williams.  

Sutradara spin-off Han Solo, Phil Lord dan Christopher Miller, sangat antusias dengan bergabungnya Donald Glover ke jajaran pemeran. Mereka menyatakan "Kami beruntung punya seorang artis bertalenta seperti Donald yang bergabung dengan kami. Ini adalah peran yang besar, dan ini sangat cocok baginya."

Donald Glover adalah seorang aktor 33 tahun yang selama ini berperan di serial seperti Atlanta dan Community. Sebelumnya ia pernah membintangi film seperti Magic Mike XXL dan The Martian, serta akan bermain di Spider-Man: Homecoming pada tahun depan.

Penyanyi/rapper Donald Glover alias Childish Gambino akan perankan Lando Calrissian di film spin-off Han Solo Star Wars (Foto: VH1.com)

Selain menjadi aktor, Donald Glover juga dikenal sebagai penyanyi dan rapper dengan nama alias Childish Gambino. Sebagai musikus ia telah merilis dua album dan deretan mixtape serta mini album dari tahun 2008.  

Film spin-off Han Solo baru akan memulai syutingnya pada Januari mendatang dan akan dirilis Mei 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini