Sukses

Ari Wibowo Sedih Dengar Curhat Para Veteran Perang

Liputan6.com, Jakarta Ari Wibowo mengaku sedih ketika mendengar curahan hati dari beberapa orang veteran perang. Para veteran tersebut mengeluh melihat tingkah para pemuda zaman sekarang yang ia anggap tak peduli dengan negara dan bangsa

"Kemarin sudah kami ajak veteran perang untuk makan bersama ayah saya. Kami sangat terharu melihat mereka banyak yang ompong dan pelupa," ujar Ari Wibowo, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Ari Wibowo (Fachrur Rozie/Liputan6.com)

Tak banyak memang yang diundang oleh Ari Wibowo. Maklum, veteran perang di Tanah Air ini hanya tersisa beberapa orang saja. Meski sudah terlihat tua dan pikun, Ari Wibowo masih melihat semangat di mata mereka.

"Mereka masih terlihat semangat, tertawa-tawa. Tapi ada kesedihan yang mereka utarakan, karena kawula muda Indonesia yang kelihatannya enggak peduli sama negara," ujar Ari Wibowo.

Ari Wibowo (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Keluhan para pejuang veteran itu lantaran banyaknya wakil pemerintah yang rakus harta.

"Terutama, korupsi di Indonesia masih begitu meluas, di mana-mana, itu yang disayangkan. Tak melihat apa yang diperjuangkan oleh mereka bersama-sama. Saat ini korupsi untuk diri sendiri. Hanya mencari kekayaan untuk diri sendiri," kata Ari Wibowo.