Sukses

Akun Oka Antara Dibajak, Deretan Artis Beri Peringatan

Pembajakan terhadap akun Instagram Oka Antara membuat deretan artis memberi peringatan.

Liputan6.com, Jakarta - Eksistensi Oka Antara sejak dikenal sebagai aktor, tak luput dari kesehariannya di dunia maya. Salah satunya adalah dengan mengunggah foto-foto maupun video baru di Instagram.

Namun beberapa waktu lalu, akun Instagram miliknya, @okaantara, dibajak oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Alhasil, akun milik Oka Antara itu sempat berubah nama menjadi @iopu4513.

Akun Instagram Oka Antara setelah dibajak. (Instagram - @oks_antara)

Alhasil, Oka Antara membuat akun Instagram baru yang diberi nama @oks_antara. Ia langsung mengirim unggahan foto bergambar halaman akun lamanya. "IG account is hacked, username has been changed so i'm using this account from now on. Good thing i can still use my old username. Cheers," tulisnya, belum lama ini.

Selebritas lain seperti Nikita Mirzani, Baim Wong, hingga Dewi Sandra, mengunggah foto di akun Instagram masing-masing. Foto tersebut merujuk pada dibajaknya akun Instagram Oka Antara.

Oka Antara. Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com

Misalnya saja Nikita Mirzani di akun @nikitamirzanmawardi. Sambil mengunggah foto berisi halaman Instagram Oka, ia mengetik, "Siang tmn2, akun nya oka Di hack ni sama org jail, jadi Unfollow akun @iopu4513 krn itu akun oka antara yg di hack. Akun yg benar @oks_antara."

Sementara itu, Dewi Sandra lewat akun @dewisandra menyampaikan, "PLEASE READ CAPTION Biar ngga bingung.... Biasa nih... My brother kemarin abis ngadu ada yang ngehack account IGnya... (Kirain jago berantem jadi kirain mau gimana gitu but we all know Oka is a sweet soul!!! ) Jadi unfollow yang diatas dan follow IG Oka yang asli ---> @oks_antara."

Baim Wong dan Oka Antara. (Instagram - @baimwong)

Berbeda dengan Nikita Mirzani dan Dewi Sandra, Baim Wong mengunggah foto saat ia sedang bersama Oka Antara. Sebagai keterangan foto tersebut, ia mengetik, "Bro gua yg hilang.eh iya oka antara baru di hack accountnya.follow lg ya di @oks_antara."

Belakangan, dalam sebuah unggahan foto di Instagram pada Selasa (2/8/2016), Oka Antara kembali memberi keterangan terkait dibajaknya akun sebelumnya. Di situ ia meluapkan apa yang dirasakan setelah akunnya dibajak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.