Sukses

Sinetron Aku Jatuh Cinta Tamat, Begini Akhir Ceritanya

Cerita Aku Jatuh Cinta sebenarnya berpotensi mengalirkan banyak kisah yang masih bisa terus digali.

Liputan6.com, Jakarta Aku Jatuh Cinta baru tayang pada 11 April lalu. Sinetron yang mempertemukan dua peraih gelar Aktor dan Aktris Ngetop di ajang SCTV Awards 2013 ini bahkan baru masuk episode sembilan pada tayangan hari Selasa (19/4/2016) kemarin. Namun, tanpa diduga episode kemarin malah berakhir dengan closing title 'Sampai Jumpa Lagi'.

Aku Jatuh Cinta sudah tamat? Lalu, bagaimana akhir ceritanya?

 

Aku Jatuh CInta (Vidio.com)

Setelah Wisnu (Eza Gionino) dan Kia (Dinda Kirana) saling mengetahui identitas masing-masing, mereka jadi dekat. Wisnu memenuhi janjinya pada Ritta (Nadya Arina) untuk selalu menjaga adik sepupu kesayangan. Namun, Kia malah merasa jatuh cinta pada pacar sang kakak.

Sementara itu launching perusahaan baru Pak Wijaya, ayah Ritta, sukses besar. Nilai saham menanjak. Ini membuat perusahaan Pak Gunawan (Surya Saputra), ayah Wisnu, jatuh. Perusahaan bisa bangkrut. Wisnu yang diharapkan bisa menolong, malah lebih mendukung rival.

Di tengah kemelut ini, Ritta muncul di Jakarta. Hanya Tante Ningsih (Della Puspita) yang bertemu Ritta. Ritta meminta Tante Ningsih untuk menyembunyikan info bahwa ia masih hidup pada keluarganya. Namun rahasia ini hanya bertahan sebentar.

 

Aku Jatuh CInta (Vidio.com)

Wisnu-Kia yang baru pulang dari inagurasi kampus tanpa sengaja bertemu Ritta-Tante Ningsih di jalan. Wisnu mengejar Ritta. Ia tak mau Ritta pergi darinya lagi. Namun, sebuah mobil melaju di dekat mereka. Keduanya lalu tertabrak.

Di rumah sakit, keluarga Wijaya dan keluarga Gunawan bertemu. Kia meminta mereka mengakhiri permusuhan dan dendam demi anak-anak mereka. Setelah Wisnu-Ritta sadar, Wisnu kembali melamar Ritta. Ritta tidak bisa menerima karena tidak mau peristiwa sebelumnya terulang.

Pada saat itulah, kedua ayah mereka datang dan meminta maaf. Keduanya akhirnya merestui hubungan Wisnu-Ritta. Episode 9 ditutup dengan adegan Wisnu-Ritta saling berpelukan.

Aku Jatuh CInta (Vidio.com)

Cerita Aku Jatuh Cinta sebenarnya berpotensi mengalirkan banyak kisah yang masih bisa digali. Sayang sinetron ini harus berakhir dengan meninggalkan beberapa lubang dalam plotnya.

Misalnya saja kisah cinta Wisnu-Kia yang baru dimulai, tapi tak berlanjut. Atau kisah Alex (Rendy Kjaernett), kakak Ritta yang harus menjalani pernikahan tak bahagia dengan Dini. Di lain sisi, Dini bersahabat dengan Ratu (Joana Alexandra), menantu Pak Gunawan yang dulunya adalah kekasih Alex. Ada juga kisah Boy (Rendy Jhon), cowok yang dulunya menolak Kia yang kini jadi pacar Adel (Celine Meliani), teman baru Kia di kampus.

 

 

Meski begitu, eksekusi cerita di episode terakhir Aku Jatuh Cinta juga tak terlihat dipaksa untuk berakhir. Semuanya pas dan cukup memuaskan. Hanya satu yang disayangkan, penonton cuma bisa sebentar dalam menyaksikan chemistry Eza-Dinda dalam satu sinetron. Apakah di sinetron selanjutnya mereka akan dipasangkan lagi? Kita berdoa saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.