Sukses

Dianggap Buang-buang Waktu, Suami Bella Shofie Tolak Mediasi

Liputan6.com, Jakarta - Bella Shofie kecewa berat. Pasalnya, sang suami, Suryono, tak muncul di sidang cerai perdananya. Jika Bella terlihat kesal, di pihak lain kuasa hukum Suryono, Pieter Ell, justru menanggapi hal itu dengan santai.

Menurut Pieter, kliennya punya hak untuk tidak menghadiri sidang cerai. Terlebih lagi, Suryono hanya berstatus sebagai tergugat.

Bella Shofie menjalankan sidang cerai perdananya dari Suryono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Itu kan gugatan mereka (Bella Shofie). Sementara kami sebagai tergugat mau datang atau tidak, bukan masalah," kata Pieter Ell, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).

Bagi Suryono, proses mediasi di pengadilan hanya akan membuang-buang waktu. Apalagi Bella Shofie dan Suryono sudah sepakat bercerai. Sehingga kemungkinan besar proses cerai Bella Shofie akan diselesaikan secara verstek alias tanpa dihadiri salah satu pihak.

Aktris Bella Shofie saat meninggalkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (23/03/2016). Majelis hakim pun menunda persidangan hingga 20 April 2016. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kita merasa wasting time (menyiakan waktu) saja untuk hal yang sudah jelas (cerai). Kami sedang sibuk, lagipula mereka berdua siap cerai, apalagi yang dipermasalahkan?" ujar Pieter Ell.

"Kalau sudah sepakat, untuk apa mediasi? Mediasi itu perlu kalau pihak satu mau cerai, pihak lainnya tidak. Baru diupayakan supaya bisa disatukan," imbuhnya. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.