Sukses

Cynthiara Alona Bakal Dinikahi Bule Perancis

Cynthiara Alona mengaku kenal dengan calon suami saat traveling ke Paris.

Liputan6.com, Jakarta Artis Cynthiara Alona dikabarkan akan segera menikah. Alona akan menikah dengan seorang pria bule yang sudah lama dikenalnya. Sang pria bule bernama Ivan Gravilovic itu pun diketahui sudah menjadi mualaf.

"Nama muslimnya Muhammad Ivan. Dia mualaf dan tidak mungkin saat menikah kita berbeda agama karena pilihannya kalau di Indonesia adalah saya mengikuti agamanya atau dia mengikuti agamaku," ujar Cynthiara Alona kepada wartawan, Jumat (11/3/2016).

Calon suami Alona mualaf dengan bimbingan seorang ulama bernama Haji Barlian Gunanawan di sebuah masjid di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sudah mengucap dua kalimat Syahadat, dan sudah didaftarkan ke Kementrian Agama agar mendapatkan sertifikat," kata Alona.

 

Muhammad Ivan yang berkewarganegaraan Perancis ini memang sudah menyunting Alona. Hubungan mereka pun sudah cukup jauh. Ivan juga sudah menemui keluarga besar Alona.


"Kita memang kenalannya singkat banget. Waktu itu saya ke Paris dan ketemu, jatuh cinta pada pandangan pertama. Saya terharu ketika dia lebih memilih saya ketimbang keluarga dan perusahaannya," ujar Alona.

Cyntiara Alona dan Muhammad Ivan

Keluarga Ivan memang tidak merestui hubungan anaknya dengan Alona. Namun, hal tersebut tidak menggagalkan rencana pernikahan mereka.

"Seluruh keluarganya sangat tidak setuju dengan masalah agama karena orangtuanya merasa mendidik dari kecil," pungkas Cynthiara Alona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini