Sukses

Kevin Julio Penasaran dengan Gerhana Matahari

Kevin Julio rupanya penasaran dengan fenomena alam gerhana matahari yang hanya terjadi sekali dalam 30 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kevin Julio rupanya satu dari sekian banyak dari masyarakat Indonesia yang tak sabar dengan fenomena alam Gerhana Matahari. wajar saja, keajaiban itu hanya terjadi di Indonesia, muncul sekali dalam 30 tahun-an itu.

Aktor 22 tahun itu mengatakan, ia penasaran karena selama ini hanya mengetahui gerhana matahari lewat pemberitaan. Jadi, ini adalah kesempatan emas untuk menyaksikan sendiri fenomena alam yang membuat geger ilmu pengetahuan dunia.

Kevin Julio [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Boleh! Aku ingin banget lihat langsung gerhana matahari. Aku kan belum pernah lihat langsung," ucap Kevin ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2016).

Menurut Kevin, fenomena gerhana matahari wajib dilihat. Sebab, ia belum tentu bisa melihatnya kejadian alam yang hanya terjadi sekali selama tiga dekade itu.

Kevin Julio menambahi, "mau lihat lah. Aku kan belum tentu bisa melihat lagi gerhana matahari yang hanya ada setiap 30 tahun sekali."

Kevin Julio (Instagram)

Kevin Julio juga tak percaya dengan mitos yang berada di belakang fenomena gerhana matahari. Salah satunya, mengenai orang tak boleh melihat langsung hingga harus berdiam diri di rumah saat gerhana matahari agar tertimpa musibah. Kevin Julia tak ambil pusing. Bagi Kevin Julio, cerita yang beredar di masyarakat itu hanyalah gosip belaka.

"Mitos, itu kan gosip-gosip saja. Aku tetep mau keluar dan ingin lihat langsung," kata Kevin.

(Pur/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.