Sukses

Cornelia Agatha Berbeda Agama dengan Anak

Bagi Cornelia Agatha, yang terpenting adalah membimbing anak supaya menjadi berkat bagi orang lain. Karena itulah, Lia tidak keberatan berbeda ajaran agama dengan buah hatinya. Si kembar menganut Islam seperti suami Lia.

Liputan6.com, Jakarta: Cornelia Agatha tergolong ibu yang demokratis. Ia tidak memaksakan si kembar untuk memeluk keyakinannya. "Dua anak saya beragama Islam, sama seperti papanya," ujar wanita kelahiran Jakarta 11 Januari 1973 ini dalam tayangan Hot Shot SCTV, Jumat (28/8).

Maklum, dua buah hati Lia--sapaan akrab Cornelia--masih balita. Mereka masih butuh bimbingan dari orangtua untuk menentukan pilihan. Demikian wanita yang aktif berteater ini menjelaskan alasan mengapa Makayla Athaya Lalwani (perempuan) dan Tristan Athala Lalwani (laki-laki) berbeda keyakinan dengannya.

Meski membiarkan anaknya mengikuti agama Sony Lawlani, tidak berarti Lia pasif. Wanita blasteran Manado-Belanda ini terus mempelajari Islam. Tak jarang, Lia menanyakan pada Sony cara berdoa makan secara Islami. Lia juga memperkenalkan ajaran Nasrani pada anaknya, seperti mengajak mereka kebaktian dan merayakan tradisi natal dalam keluarga. "Saya ingin anak-anak saya nantinya menjadi orang yang open minded, tidak fanatik," ungkap Lia.

Satu hal yang menjadi harapan pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini, dirinya ingin Makayla dan Tristan tunbuh menjadi orang yang berguna. Toh, menurutnya, poin dari hidup adalah menjadi berkat bagi orang lain, apapun latar belakang agamanya.

Lia menikah dengan Sony Lawlani tanggal 18 Maret 2006 di Hongkong. Dari pernikahannya tersebut, Lia dianugerahi bayi kembar yang lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Hingga kini Lia masih terus bergelut di bidang teater dan film, sementara Sony enjoy mengembangkan diri sebagai pelatih bela diri. Simak curhat Cornelia Agatha dalam video.(DIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.