Sukses

Sering Dapat Perlakuan Istimewa, Pembebasan Sanjay Dutt Ditentang

Ada seorang pihak yang merasa kecewa dengan perlakuan istimewa yang diterima Sanjay Dutt selama di penjara.

Liputan6.com, Mumbai - Aktor kawakan Bollywood, Sanjay Dutt kabarnya akan segera menghirup udara bebas setelah masa tahanannya berakhir pada 27 Februari 2016 mendatang. Namun rupanya ada sejumlah pihak yang merasa keberatan atas rencana pembebasan Sanjay tersebut.

Dialah Pradeep Bhalekar, seseorang yang mengajukan petisi kepada Pengadilan Tinggi Bombay dengan tujuan agar pembebasan Sanjay Dutt tidak jadi dilakukan. Rupanya petisi tersebut dibuat atas dasar rasa kekecewaan sebagaimana dilansir dari Hindustan Times, Jumat (8/1/2016).

Sanjay Dutt

Pradeep Bhalekar merasa kecewa lantaran merasa Sanjay Dutt terlalu banyak menerima perlakuan istimewa selama ia menjadi tahanan. Dan menurutnya ada puluhan ribu tahanan lain yang masih lebih pantas untuk menerima kebebasan ketimbang Sanjay.

Petisi tersebut akan berisi dugaan yang menyebutkan adanya seorang petugas lapas yang ikut membantu memberikan pelayanan istimewa untuk Sanjay. Rencananya petisi tersebut baru akan diserahkan ke Pengadilan Tinggi Bombay pada minggu depan.

Istri Sanjay Dutt, Maanayata Dutt akan mengatur semua pertunjukan tersebut.

Sanjay Dutt diketahui ditangkap dan ditahan pada Mei 2013 lalu atas tuduhan jika bintang film Jung itu terlibat kasus bom Mumbai yang terjadi di India pada 1993 silam dan menyebabkan sekitar 257 korban tewas.

Aktor berusia 56 tahun itu telah menyelesaikan tiga setengah tahun masa tahanan dan akan bebas Februari 2016 mendatang. Masa tahanannya berkurang 18 bulan karena ia diketahui berkelakuan baik dan bekerja dengan baik selama di penjara. (Eka/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.