Sukses

Maskapai KLM Tetap Setia Mengudara di Indonesia

Maskapai KLM asal Belanda masih setia mengudara di Indonesia. Cara pesan tiketnya pun mudah dengan aplikasi atau website Traveloka.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai KLM? Mungkin terdengar tidak asing. Pasalnya nama maskapai ini sebenarnya merupakan akronim dari Koninklijke Luchtvaart Maatschappij, yang berarti Royal Dutch Airlines atau maskapai kerajaan Belanda.

Slogan “Journey of Inspiration” agaknya selalu menjadi pedoman bagi maskapai ini untuk selalu memberikan pelayanan terbaik di semua kelasnya, baik bisnis maupun ekonomi.

Maskapai ini telah mengalami perjalanan yang sangat panjang. Sejak penerbangan pertamanya pada 17 Mei 1920, maskapai ini telah melayani berbagai rute penerbangan.

Maskapai ini telah melayani penerbangan dari dan menuju ke Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, dan beberapa wilayah di Pulau Jawa.
Beberapa negara di Asia dan Eropa pun juga menjadi rute utama maskapai ini.

KLM sebagai maskapai tertua di dunia, ternyata juga memiliki sejarah yang panjang di Indonesia.

Simak sejarah yang panjang KLM di bawah ini sebagai maskapai tertua di dunia, dari dulu hingga kini tetap setia melayani rute penerbangan dalam negeri di Indonesia:

1. Masih setia di Indonesia
Hubungan Indonesia dan Belanda memang sudah terbentuk sejak zaman penjajahan. Sampai saat ini, hubungan bilateral 2 negara ini masih terus berjalan. KLM, maskapai milik Belanda ini juga masih terus mengudara di Indonesia sampai sekarang.

Maskapai ini kini tidak hanya melayani rute dari Jakarta menuju ke Amsterdam atau kota besar lainnya di Eropa. Kini, maskapai ini juga melayani rute penerbangan dalam negeri.

Penerbangan dari dan menuju ke beberapa daerah di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara dilayani oleh maskapai berlogo tipografi berwarna biru langit ini.

Dalam hal pelayanan, meski bukan salah satu jenis maskapai LCC, KLM menawarkan harga tiket yang relatif terjangkau. Namun, pelayanan yang Anda dapatkan adalah pelayanan kelas premium.

Selama 88 tahun malang melintang di dunia penerbangan tanah air, KLM berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam hal kenyamanan dan keamanan. Pesawat-pesawat dengan teknologi canggih, fasilitas hiburan yang siap menemani penumpang, sampai kemudahan pemesanan tiket melalui berbagai situs pemesanan online, seperti salah satunya adalah Traveloka.

2. Penerbangan pertama lintas benua
Dalam sejarah KLM, Indonesia memiliki tempat khusus. Penerbangan menuju Indonesia (saat itu masih bernama Hindia-Belanda) adalah penerbangan pertama lintas benua yang dilakukan oleh maskapai ini.

Tercatat bahwa pada 1929, maskapai ini melakukan penerbangan menuju Jakarta yang saat itu masih bernama Batavia. Mungkin status kolonial pada masa itu membuat aktivitas pemerintah Belanda di Indonesia semakin padat dan kebutuhan akan layanan transportasi yang cepat semakin meningkat.

Sejak saat itu sampai sekarang, KLM masih aktif melayani rute penerbangan dari Indonesia menuju ke Eropa dan kawasan Asia serta rute dalam negeri di Indonesia. Selain itu, kini maskapai ini telah melayani lebih dari 254 destinasi di seluruh dunia.

3. KLM kini
Sebagai maskapai nasional utama milik Belanda, KLM telah memasuki usianya yang ke-95 tahun. Sampai saat ini, maskapai tertua yang masih mempertahankan nama yang sama sampai sekarang ini masih mempertahankan kualitasnya.

Selama di pesawat, Anda tidak akan bosan karena tersedia sarana hiburan berupa televisi mini dengan pilihan 12 bahasa yang menghadirkan berbagai acara hiburan, mulai dari film, program televisi, sampai buku bacaan digital dan musik. Di dalam pesawat juga tersedia majalah penerbangan Hollan Herald.

Bagasi kabin gratis tersedia untuk setiap penumpang kelas ekonomi hingga 12 kg, sementara bagasi pesawat gratis hingga 23 kg. Untuk kelas bisnis, bagasi pesawat tersedia hingga 64 kg per penumpang.

Di dalam pesawat juga tersedia layanan pemesanan makanan. Semua penumpang, baik di kelas ekonomi maupun bisnis, akan mendapatkan menu pembuka berupa minuman ringan dan kacang, makanan utama, dan makanan pencuci mulut. Makanan ringan dengan berbagai pilihan juga tersedia selama penerbangan.

Menu a la carte tersedia dan dapat dipesan sebelum penerbangan. Minuman gratis tersedia setiap satu jam sekali. Jadi, untuk Anda yang akan melewati penerbangan panjang, ini adalah salah satu pelayanan yang menjamin kenyamanan Anda. Untuk penumpang kelas bisnis, menu pembuka, utama, sampai penutup tersedia dengan lebih banyak pilihan.

Yuk, terbang bersama KLM dan pesan tiket KLM dengan mudah lewat aplikasi atau website Traveloka.

Nikmati penerbangan singkat Anda yang akan terasa menyenangkan bersama KLM.

 

(Adv/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini