Sukses

Kata Pak Somat soal Keluarga Somat Menang di Anugerah KPI 2015

Keluarga Somat berhasil memenangkan kategori program animasi terbaik Anugerah KPI 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sukses menggelar Anugerah KPI 2015, Rabu (2/12/2015) malam. Para pemenang dari setiap kategori pun sudah diumumkan. Salah satu kemenangan yang menarik perhatian adalah Keluarga Somat.

Keluarga Somat episode "Air Sumber Kehidupan" berhasil membawa pulang piala Anugerah KPI 2015 sebagai Program Animasi Terbaik. Serial yang tayang di Indosiar ini mengungguli dua animasi lainnya, yakni Kiko yang tayang di RCTI serta Adit, Sopo dan Jarwo yang ditayangkan MNC TV.

Keluarga Somat syukuran 100 episode. Foto: aderbudiman.wordpress

Kemenangan Keluarga Somat menjadi bukti animasi Indonesia berkualitas. Hal ini seperti yang diungkapkan Daniel Siahaan sebagai pengisi suara Pak Somat. Baginya, keberhasilan Keluarga Somat mendapat piala Anugerah KPI lantaran ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

"Yang jelas ini menjadi sebuah bukti animasi Indonesia bernilai dan disenangi masyarakat. Kehidupan ayah Somat dan anak-anaknya terasa dekat dengan kita, jadi lebih dari sekedar tayangan menghibur penonton," ujar Daniel Siahaan saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (3/12/2015).

Jadi, apakah ada film Indonesia yang bagus ditonton anak-anak?

"Ide cerita yang kami ambil juga mencerminkan kehidupan sehari-hari. Ada juga kisah yang sedang update, tetapi kami kembangkan dengan bahasa yang lebih dimengerti," ujarnya.

Keluarga Somat pun tak menyangka bisa mendapat kepercayaan dari KPI menjadi program yang berkualitas. "Sama sekali enggak menyangka, dari awal kami buat juga. Malah pas nerima piala, kami masih bengong," ucap Daniel Siahaan.

Serial animasi yang diproduksi oleh Dreamtoon menceritakan keluarga sederhana yang terdiri dari Pak Somat, istrinya bernama Inah, dan kedua anaknya, Dudung dan Ninung. Setiap episodenya, Keluarga Somat menampilkan cerita berbeda. Selamat atas kemenangan Anugerah KPI 2015! (Fir/Ade)**

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.