Sukses

Nominasi Film Terbaik Jadi Kebanggaan FFI 2015

Lima film terbaik di FFI 2015 diantaranya; A Copy Of My Mind, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Siti, Toba Dreams dan Mencari Hilal.

Liputan6.com, Tangerang Dari 21 kategori yang berlaga di Festival Film Indonesia (FFI) 2015, ada satu kategori yang dianggap jadi kebanggaan industri perfilman Indonesia ke depan. Kategori itu adalah Film Terbaik.

Ada lima film yang terpilih dalam kategori Film Terbaik. Diantaranya: A Copy Of My Mind, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Siti, Toba Dreams dan Mencari Hilal. Lima film tersebut dinilai sangat mewakili kultur dan budaya di Indonesia.

Lukman Sardi saat konferensi pers Festival Film Indonesia, Banten (19/10/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kelima film tersebut menunjukkan kekuatan dan menjadi tolak ukur film-film Indonesia ke depan," ucap Lukman Sardi selaku Ketua Bidang Publikasi FFI 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015).

Kelima film itu, dinilai Lukman Sardi, juga memiliki kekuatan cerita yang asli dan original. Meski ada judul film yang kebarat-baratan, sama sekali tak mengubah alur cerita yang bernuansa Indonesia.

Film Mencari Hilal menjadi salah satu nominasi di FFI 2015 merebutkan penghargaan sebagai Film Terbaik.

"Misal film A Copy Of My Mind, walaupun judulnya asing tapi sangat menggambarkan kehidupan masyarakat Indonesia. Masalah pembajakan dan politik juga diceritakan secara lugas di film itu," puji bintang film Soekarno: Indonesia Merdeka ini.

FFI 2015 akan mengumumkan siapa pemenang dari berbagai nominasi pada pukul 21.00 WIB. Mengambil tema Tribute To Teguh Karya, nantinya, akan ada karya-karya sang sutradara legendaris itu di atas panggung FFI 2015. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini