Sukses

Shafa, Band yang Ingin Beri Manfaat kepada Pendengar

Band asal Bandung, Shafa berniat membawa banyak manfaat bagi para pendengar musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kecintaan terhadap dunia musik barang tentu membuat banyak orang berusaha untuk menekuninya sebagai penyanyi atau musisi. Tak terkecuali Shafa, band yang berasal dari Bandung.

Terdiri dari Berry (vokal), Arul (gitar), Sanji (gitar), Naoki (bass), dan Alex (drum), band beraliran rock ini terbentuk tepat pada 1 Januari 2013, tepat di malam tahun baru.

Nama Shafa sendiri memiliki makna tersendiri bagi mereka. "Kata Shafa diambil dari kata syafa'at yang berarti manfaat serta kejernihan di padang arafah," terang Berry saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, pekan lalu.

Band asal Bandung, Shafa. (Foto: Gempur Muhammad Surya)

Memilih untuk menciptakan karya bernafaskan cinta, Berry mengemukakan visi dan misinya. "Intinya, kami membuat lagu-lagu yang bermanfaat dan menciptakan kreasi yang diterima sama semua orang," ujar vokalis yang pernah menang kontes Melly Goeslaw Makes Star Season I itu.

Bicara soal karya, Shafa telah memiliki single yang berjudul Biarkan Ku Pergi. Tema yang dipilih pun cukup unik. "Temanya berasal dari saya. Kisahnya tentang curahan hati seseorang yang ingin pergi selamanya karena sudah waktunya," ungkap Alex.

Band asal Bandung, Shafa. (Foto: Gempur Muhammad Surya)

Lebih jauh, Alex juga menyatakan bahwa ia sebisa mungkin membuat lagu tersebut seindah mungkin walaupun tema kematian cukup kental di dalamnya. Berry yang menyanyikannya pun mengaku tak takut dengan wacana kutukan lagu, karena ia menganggap manusia mana pun pasti akan pergi selamanya kalau saatnya tiba.

Berbicara mengenai pengaruh dan inspirasi dalam berkarya, para personel Shafa mengaku bahwa mereka terinspirasi dari berbagai macam genre musik. Bahkan di internal band mereka pun tak ada yang mendominasi dalam hal penciptaan lagu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini