Sukses

Komentar Ifan Seventeen Soal Musik Indie

Vokalis Seventeen, Ifan punya pendapat sendiri soal musik indie.

Liputan6.com, Jakarta Hampir 9 tahun bekerja di dunia musik, vokalis Seventeen, Ifan agaknya paham betul soal keadaan industri musik Tanah Air. Pria berusia 32 tahun itu juga tampak ngeh dengan perkembangan musik indie yang belakangan semakin pesat.

Menurut Ifan, apa yang diperjuangkan oleh para penggiat indie saat ini sudah mulai membuahkan hasil. Dirinya pun berani memastikan kalau band indie tak kalah komersil dengan band-band yang berada di bawah naungan major label.

"Komersil hanya terbukti pada saat sebuah lagu sudah dirilis, dan sudah terbukti bisa dikonsumsi oleh orang lain. Jadi band indie bukan berarti band yang tidak komersil, karena musik mereka sudah mulai bisa diterima," ucapnya ketika ngobrol bareng Liputan6.com beberapa waktu ini.

Ditambahkan Ifan, keberadaan indie juga akan menciptakan keragaman musik yang semakin luas di Tanah Air. Karena itu, ia berharap agar para penggiatnya tidak terpaku oleh patokan-patokan yang dibentuk oleh industri saat ini.

"Bentuk industri sendiri, berkembang secara independen, dan ciptakan keragaman musik di Tanah Air. Hidup band indie," tegasnya sembari setengah bercanda.(Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini