Sukses

Cerita Ruben Onsu Temani Persalinan Sarwendah

Anak perempuan Ruben Onsu dan Sarwendah diberi nama Thalia Putri Onsu.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu akhirnya bisa bernapas lega setelah istrinya, Sarwendah Tan, sukses menjalani persalinan anak pertamanya pada Jumat (5/6/2015) lalu. Sejak memasuki ruang persalinan, Ruben Onsu selalu setia menemani sang istri.

"Berkat doa semuanya, proses persalinan berjalan lancar," ucap Ruben Onsu saat ditemui bersama Sarwendah di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/6/2015).

Ruben Onsu melihat video persalinan Sarwendah. (foto: Faisal R Syam)

"Saya dikasih kesempatan untuk masuk ke ruang operasi," ujarnya memulai cerita.

"Saya nggak pengin melewatkan momen (melihat dan menemani istri melahirkan). Saya sendiri memotong tali pusar anak saya, terus ditaruh ke ibunya," jelas Ruben Onsu antusias.

Setelah anak pertamanya lahir, Ruben Onsu pun melakukan sejumlah tahap untuk memperkenalkan si buah hati kepada orangtuanya. Proses tersebut dinamai dengan istilah breast feeding father.

Ruben Onsu menggendong putrinya, Thalia Putri Onsu. (foto: Faisal R. Syam)

"Jadi itu lebih ke skin to skin, biar anak lebih dekat dengan ayahnya. Itu momen di mana saya meneteskan air mata, baby-nya dibersihkan terus langsung dikasih ke saya, ditaruh di dada saya," ungkap Ruben Onsu.

Anak perempuan Ruben Onsu dan Sarwendah diberi nama Thalia Putri Onsu. Ia lahir melalui persalinan caesar dengan berat badan 2724 gram dan panjang 48 cm. (Gie/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini