Sukses

Pengalaman Pahit Miss Indonesia 2005

Miss Indonesia 2005, Imelda Fransisca, pernah mengalami masa kecil yang pahit. Saat itu Imelda kerap menerima perlakuan kasar dan penganiayaan dari teman-teman dan gurunya. Bahkan lantaran berbagai kekerasan itulah, ia sampai menderita <i>anorexia nervosa</i> (gejala medis berupa gangguan makan). Pe...

Miss Indonesia 2005, Imelda Fransisca, pernah mengalami masa kecil yang pahit. Saat itu Imelda kerap menerima perlakuan kasar dan penganiayaan dari teman-teman dan gurunya. Bahkan lantaran berbagai kekerasan itulah, ia sampai menderita anorexia nervosa (gejala medis berupa gangguan makan). Pengalaman pahit itu diungkapkan Imelda di Kantor Bintang Grup, Jakarta, Senin (13/3) siang. Anorexia nervosa adalah sebuah penyakit kompleks yang melibatkan komponen psikologis, sosiologis, dan fisiologis. Kejadian pahit itu terjadi di Singapura. Berawal dari keinginannya menjadi seseorang yang diimpikannya, di antaranya dokter dan pramugari. Buat mewujudkan salah satu harapannya itu, Imelda berangkat ke Singapura. Selama belajar di Singapura, Imelda ditempatkan di salah satu rumah guru. Disitulah masa-masa kelam berupa kekerasan dan penganiayaan terjadi. "Di rumah guru itu saya mendapat penganiayaan anak dan kekerasan anak," imbuh wanita cantik berambut panjang itu. Pengalaman itu membuat Imelda tertekan hingga membuatnya tak bernafsu makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.