Sukses

Cerita Julianne Moore tentang Tekanan Oscar

Juliane Moore meraih penghargaan Oscar 2015 sebagai best actress lewat perannya dalam Still Alice.

Liputan6.com,London Julianne Moore, peraih penghargaan Oscar 2015 sebagai best actress lewat perannya dalam Still Alice. Julianne Moore menyabet penghargaan Academy Awards tahun ini. Ia mengaku berdandan lebih baik dari sebelumnya. Menjalani wawancara dengan majalah Harper Bazaar, Moore mengaku didandani menjadi gaya yang lebih vintage seperti Katharine Hepburn waktu muda.  



Wanita 54 tahun tersebut memang dituntut tampil prima dan berperilaku hati-hati di ajang bergengsi bagi para insan film Hollywood tersebut. Pada ajang Oscar 2015 ini, Moore mengenakan gaun Chanel yang didesain khusus oleh Karl Lagerfeld untuk Moore. Wanita yang memulai kariernya pada era 1990an tersebut juga menceritakan betapa stresnya masuk menjadi bagian penting dalam ajang itu.



"Kalian semua bohong jika mengatakan tidak melihat dengan hati-hati apa yang dimakan. Aku pikir aku benar-benar stres dan aku tidak makan apapun. Di hari lain aku mengatakan kepada manajerku, jika kau lihat lemakku mencuat tolong rapatkan bajuku dan jadilah teman yang baik," ujar Moore.

Moore juga mengatakan jika ia tidak bisa berlaku layaknya seleb Hollywood yang mengumbar keseksiannya malam itu dan seolah bertingkah masih muda. "Aku sudah berusia kepala lima. Aku tidak bisa mengangkat rokku untuk menunjukkan sepatu yang kupakai. Itu memalukan. Kita tidak perlu melakukan itu dan mari menjaga martabat," kata Moore lagi. 



Julian Moore tentu merasa sangat terhormat memegang patung Oscar berwarna emas itu ketika diumumkan sebagai jawara dalam kategori aktris terbaik. Namun ia menyesalkan pandangan banyak orang tentang dirinya yang hanya bermain dalam beberapa peran film terentu.

"Aku sudah membuat sekitar 50-an film, jadi banyak orang yang berbeda yang sudah kutemui dan aku lebih menyukai cerita nyata manusia," tutupnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.