Sukses

Cerita Artis yang Mengaku Bertemu Nyi Roro Kidul

Para artis ini mengaku pernah bertemu Nyi Roro Kidul.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Nyi Roro Kidul dikenal sebagian masyarakat Indonesia sebagai penjaga pantai selatan pulau Jawa. Sosok yang digambarkan sebagai seorang ratu berwajah cantik itu memang membuat penasaran banyak orang. Beberapa di antaranya adalah para artis yang mengaku sudah pernah bertemu dengan Nyi Roro Kidul itu. Berikut beberapa daftar artisnya.

Baca juga:

6 Artis Ini Keturunan Pahlawan Nasional

Seramnya, 6 Artis Seksi Ini Pernah Alami Kesurupan

Cerita 6 Artis yang Pernah Alami Pelecehan Seksual

4 Artis Ini Suka Nonton Film Porno Lho

6 Misteri Pernikahan Jessica Iskandar

5 Fakta Wow dari Sony Wakwaw, dari Pemulung Jadi Jutawan

5 Artis Cantik Ini Memikat Hati Keluarga Presiden RI

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Julia Perez

1. Julia Perez


Kejadian yang dialami oleh artis Julia Perez bertemu dengan Nyi Roro Kidul adalah ketika dirinya menyambangi kamar 308 Hotel Inna Samudra Beach, Pelabuhan Ratu, Sukabumi yang dipercaya sebagai kamar Nyi Roro Kidul. Di kamar itu, Jupe berdoa di depan lukisan Nyi Roro Kidul. Jupe terkejut ketika pada suatu saat melihat mata Sang Ratu Pantai Selatan itu berkedip kepadanya.

"Entah kenapa di situ tiba-tiba matanya berkedip. Jantung rasanya mau copot, mau berhenti berdetak pada saat itu," ujar Jupe.  Meski takut, Jupe berusaha tetap tenang. Jupe melakukan ritual itu untuk menyandang gelar Titisan Suzanna.

"Tapi berusaha tenang saja. Pada intinya di dalam semua baik-baik saja," ucapnya.


3 dari 5 halaman

2. Roro Fitria


2. Roro Fitria

Bertemu dengan Nyi Roro Kidul membuat Roro Fitria senang. Pasalnya, sudah bertahun-tahun artis seksi ini, ingin bertemu dengan Nyi Roro Kidul yang disebut juga sebagai Ratu Pantai Selatan. "Saya sudah sering bertapa dan melakukan ritual kejawen lainnya, tapi tidak pernah bertemu. Baru kali ini Ibu Ratu (Nyi Roro Kidul) berkenan rawuh (hadir)," kata Roro Fitria.

Pertemuan Roro Fitria dengan Nyi Roro Kidul terjadi saat ia bertapa di Goa Penepen, Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. "Beliau rawuh saat saya memasuki hari ketiga tapa," jelas Roro.

Sebenarnya, suara Kereta Kencana yang disebut-sebut sebagai kendaraan Nyi Roro Kidul ini, sudah sering Roro Fitria dengar saat meditasi di rumahnya di Yogyakarta. Tapi baru kali ini Roro berjumpa dengan Nyi Roro Kidul. "Mungkin beliau melihat kesungguhan saya untuk berjumpa, makanya beliau berkenan untuk rawuh," ujar Roro Fitria senang.

4 dari 5 halaman

3. Fifie Buntaran



3. Fifie Buntaran

Saat berperan di film Dewi Ular (Titisan Nyi Blorong), aktris seksi Fifie Buntaran mengaku pernah didatangi mahluk gaib menyerupai Nyi Roro Kidul melalui mimpinya. "Ada. Aku lagi tidur ada dia (Nyi Roro Kidul) menutupkan selimut tipis. Pas mau tidur ada kaki buaya di pundak aku, tapi nggak sakit sih," ungkap Fifie.

Karena merasa takut, Fifie pun langsung menghubungi guru spiritualnya guna menanyakan mimpi tersebut. "Aku langsung hubungi guru spiritual. Aku sih nggak sempat komunikasi dengan Nyi Roro Kidul, cuma kata guru aku itu diridhoi tandanya," jelasnya.  

Namun tak dipungkiri, sejak kecil Fifie memang sering didatangi mahluk gaib saat sedang tidur. Tapi kata guru spiritualnya, mimpi tersebut tidak menimbulkan dampak berbahaya bagi kehidupan Fifie.

5 dari 5 halaman

4. Bopak

4. Bopak Castello

Pengalaman komedian Bopak Castello terjadi saat dirinya mengalami mati suri. Saat itu dirinya bertemu Nyi Roro Kidul di tahun 1993. Sejak saat itu ia mengaku indra keenamnya terbuka, dan bisa melukis hantu.  "Sejak ketemu Nyi Roro Kidul, dari situ ya saya udah bisa ngeliat (makhluk gaib), ngobrol," katanya."Ada sisi lebih terang lagi ngeliat hal-hal yang sifatnya gaib. Indra keenam saya kebuka," tambahnya. Lebih anehnya lagi, sejak saat itu Bopak jadi punya kemampuan untuk melukis secara gaib. Ia mengaku bisa melukis berbagai wujud makhluk halus yang ada di sekitarnya.

"Kalau ngelukis bisa. Tapi saya bisa objek yang gaib itu baru sekarang. Kalau dulu ngelukisnya kan hanya imajinasi saja," katanya dengan mimik wajah serius. Hingga kini ia sudah membuat puluhan lukisan, dan tidak dikomersilkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini