Sukses

Cerita 6 Artis yang Pernah Alami Pelecehan Seksual

Dewi Persik, Cici Panda, Widi, Five V, Kiki Fatmala dan Rieke pernah mengalaminya.

Liputan6.com, Jakarta Kaum wanita kerap mengalami pelecehan seksual. Tak terkecuali kalangan artis yang sesekali dikelilingi fansnya. Kebanyakan artis wanita cantik yang mengalami pelecehan seksual adalah artis yang memiliki tubuh seksi.(Adt/Rom)

 

Baca juga:

5 Fakta Wow dari Sony Wakwaw, dari Pemulung Jadi Jutawan

5 Artis Cantik Ini Memikat Hati Keluarga Presiden RI

Ahmad Dhani Juga Sempat Hina Jokowi? Berikut Daftarnya

Para Mantan Raffi Ahmad yang `Dibayar` Nagita Slavina




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cici Panda


1. Cici Panda


Artis dan presenter Cici Panda pernah mengalami pelecehan seksual.  Presenter itu mengakui bahwa ia mengalami pelecehan oleh guru renang saat masih kecil. "Waktu kecil gue pernah mengalami pelecehan seksual sama guru kolam renang gue," ungkap Cici Panda.

Namun ia baru mengetahui kalau hal itu masuk dalam kategori pelecehan setelah ia dewasa. Cici diberitahu temannya bahwa sebenarnya sang guru tidak boleh melakukan hal itu. Karena kasus yang dialaminya di masa kecil, Cici Panda akhirnya memberikan pelajaran khusus kepada anaknya tentang hal-hal yang berhubungan dengan daerah intim. Ia tidak mau, hal yang pernah menimpanya juga terjadi pada buah hatinya.

3 dari 7 halaman

2. Dewi Perssik


2. Dewi Perssik

Kerap bergoyang dengan memperlihatkan sisi sensualnya, pedangdut Dewi Perssik mengaku pernah mengalami pelecehan seksual. Parahnya, kejadian itu terjadi saat dirinya sedang diwawancara.

seorang pria telah melecehkan penyanyi dangdut yang dikenal dengan goyang gergaji ini, usai manggung. Pria tersebut sekonyong-konyong menyentuh payudara wanita yang gemar berpakaian seksi ini. Saat itu, Perssik mengenakan tanktop putih dengan belahan dada rendah.

"Eh... dia pegang (maaf) nenen aku. Kamu nggak boleh gitu!" teriak Dewi.

Si lelaki membantah bahwa ia pelaku pelecehan. Tak berhenti di situ, pemilik nama asli Dewi Murya Agung itu kembali menuding si pelaku berkaus hijau. Dewi juga merangsek maju sambil melayangkan bogem mentah ke wajahnya.

4 dari 7 halaman

3. Five Vi


3. Five Vi


Five Vi melengkapi deretan artis yang pernah mengalami pelecehan seksual. Saat itu, kejadiannya terjadi di lingkungan syuting. Kontan saja hal itu membuatnya menangis.

"Pelecehan itu terjadi waktu lagi syuting dan itu bukan dari kru dan teman main tapi dari pemain figuran," ungkap Five Vi.

Ia mengaku kaget dan syok, namun tak bisa berbuat apa-apa. "Jadi pas adegan kita semua kan serius lalu ada sekerumunan pemain figuran yang main bareng. Tiba-tiba pantatku di colek, tapi aku nggak bisa berbuat apa-apa karena lagi take dan kondisinya ramai," bebernya.

5 dari 7 halaman

4. Kiki Fatmala


4. Kiki Fatmala

Pada tahun 2009, publik sempat dikejutkan dengan beredarnya video pelecehan seksual terhadap artis Kiki Fatmala yang dilakukan oleh pedangdut Saipul Jamil. Video yang berasal dari cuplikan film Pijit Atas, Tekan Bawah yang tak terpakai itu, disinyalir sebagai sebuah pelecehan seksual yang sengaja dilakukan oleh mantan suami Dewi Perssik tersebut.

Dalam video yang berdurasi sekitar satu menit itu, Ipul digambarkan sedang memijat bagian punggung Kiki yang dalam keadaan tanpa busana, telungkup di atas sofa cokelat.

Adegan selanjutnya Ipul langsung meremas-meremas bokong Kiki yang dilapisi kain hijau kebiru-biruan. Alhasil, sang empunya langsung menarik tangan Ipul yang sedang asyik meremas bokong Kiki.

Adegan selanjutnya Kiki langsung mendamprat Ipul seraya meminta kameraman untuk menghentikan pengambilan. Kiki pun pergi meninggalkan lokasi syuting dengan hanya berbalut selembar kain, bak perempuan yang baru diperkosa.

6 dari 7 halaman

5. Rieke Dyah Pitaloka


5. Rieke Dyah Pitaloka

Saat berstatus sebagai anggota DPR tak membuat Rieke Dyah Pitaloka aman dari kasus pelecehan seksual. Bahkan, anggota dewan yang juga pemain sinetron itu mengalami pelecehan saat ia bertugas sebagai wakil rakyat.

Dikisahkan Rieke, ia mengalami pelecehan saat dirinya berkunjung ke RS di Labuan Bajo, Sulawesi Selatan. Waktu itu, ia bersama dengan beberapa orang dari Komisi 9 DPR - RI berkunjung ke sana untuk menyidak, apa saja kendala yang ada di daerah. Namun, secara tidak disangka ada seorang dokter yang berlaku tidak sopan kepadanya. Awalnya dokter itu memanggilnya dengan nama Oneng, tetapi Rieke masih toleran.

Sampai kemudian mereka melakukan sesi foto dan dokter tersebut memaksa untuk merangkulnya. Rieke yang merasa tidak nyaman, menolak dirangkul. Tetapi sang dokter memaksa, dan mengatakan bahwa harusnya sebagai publik figur ia sudah biasa dirangkul oleh orang lain. Setelah itu, si dokter meminta untuk melakukan sesi foto sekali lagi. Dan kali ini ia meminta izin untuk mencium Rieke, yang jelas langsung ditolak oleh politisi cantik ini.

7 dari 7 halaman

6. Widy Vierratale


6. Widy Vierratale

Beberapa waktu lalu, dunia hiburan Indonesia heboh dengan kabar penculikan dan pelecehan seksual yang dialami oleh Widy. Vokalis band Vierratale itu dikabarkan mengalami pelecehan saat ia pulang dari kafe.

Kasus ini pun mendapatkan perhatian dari banyak pihak. Terlebih, saat kejadian berlangsung Widy tengah sendirian. Dan pada akhirnya, kasus ini dilaporkan ke pihak berwajib.

Tidak hanya Widy yang menjalani pemeriksaan, tetapi juga mantan kekasihnya. Tetapi, vokalis bersuara unik itu menolak anggapan bahwa ia mengalami kasus penculikan. Meski demikian, ia tidak mengelak kalau sudah mengalami pelecehan.

Setelah beberapa minggu, akhirnya pelaku pelecehan ditangkap oleh polisi. Dan ternyata, pelakunya tidak hanya satu, melainkan tiga orang. Tetapi setelah itu, tidak ada kabar lagi mengenai kasus pelecehan yang dialami oleh Widy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini