Sukses

Belum Bosan dengan Adele, Album 21 Tembus 11 Juta Kopi di Amerika

Album Adele 21 masih laku keras di Amerika, saat ini album keduanya tersebut telah dibeli oleh 11 juta orang.

Liputan6.com, Jakarta Meski tiga tahun telah berlalu sejak album fenomenal Adele, 21, diluncurkan, ternyata minat orang untuk membeli album yang melejitkan nama Adele tersebut belum berhenti. Saat ini, 21 telah terjual setidaknya sebanyak 11 juta kopi di Amerika saja.

Album 21, menurut sebuah lembaga survei Nielsen Soundscan, adalah satu diantara 12 album yang mampu mencapai angka penjualan sebanyak itu sejak Soundscan mulai mendata penjualan tahun 1991, seperti dilansir The Hollywood Reporter, baru-baru ini.

Album kedua Adele tersebut juga adalah album pertama yang melewati angka 11 juta kopi sejak album terbaik Bob Marley Legend yang dirilis tahun 1984, mencapai angka penjualan tersebut di tahun 2012 lalu.

Adele dikabarkan sedang sibuk menggarap album baru namun belum diketahui pasti kapan akan rilis. Menurut gosip, album barunya itu akan diberi judul 25.

Artis soul yang bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins ini mendulang sukses besar, baik secara komersil maupun kualitas dengan banyaknya respon positif dari kritikus musik dunia terhadap album 21 nya tersebut.

Apakah album Adele berikutnya akan sesukses 21? Semoga saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.