Sukses

Fakta Unik Adele, Ternyata Pernah Operasi Tenggorokan karena Sering Merokok

Adele adalah seorang penyanyi dengan suara yang merdu dan dikenal dengan lagu-lagu yang mengangkat tema patah hati.

Liputan6.com, Jakarta Adele, seorang penyanyi dengan suara merdu dan lagu-lagu khas patah hati, terkenal dengan karyanya yang selalu mencerminkan kehidupan pribadinya. Dia telah menerima banyak penghargaan dari berbagai ajang musik. Di usia 35 tahun, Adele diakui sebagai salah satu penyanyi paling populer sepanjang masa. Banyak orang menghadapi kesulitan melepaskan diri dari kecanduan rokok. Tanpa niat yang kuat, sulit untuk menghentikan kebiasaan ini.

Namun, beberapa perokok berhasil keluar dari ketergantungan menghisap tembakau. Salah satunya adalah penyanyi fenomenal dari Inggris, Adele, yang kini dapat disebut sebagai "mantan perokok." Selain khawatir akan kehilangan suara, Adele juga takut akan kehilangan nyawa karena penyakit yang umumnya dialami perokok, seperti kanker mulut atau paru-paru.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Adele, berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang dirinya.Dirangkum Senin (01/04/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Mengarang Lagu dalam Waktu Hanya 10 Menit

Adele memulai debut singlenya dengan lagu Hometown Glory yang terdapat dalam album 19. Lagu tersebut ditulisnya hanya dalam waktu 10 menit saat dia berusia 18 tahun. Lagu ini menceritakan tentang kehidupannya di London dan sebagai ungkapan protes terhadap ibunya yang berusaha membujuknya untuk meninggalkan London dan pergi ke universitas.

3 dari 16 halaman

Menjalin Pertemanan dengan Drake

Adele mulai berteman dengan Drake ketika dia men-tweet untuk mengomentari konser Drake pada tahun 2018 dan mengatakan bahwa konser itu adalah acara favorit sepanjang masa. Kemudian, Adele menghadiri ulang tahun Drake dan memberikan ucapan selamat melalui postingan di Instagram pada tahun 2019.

4 dari 16 halaman

Memiliki Identitas Ganda yang Terinspirasi oleh Beyonce

Beyonce memiliki alter ego atau karakter lain yang dia ciptakan secara sadar. Nama alter ego Beyonce adalah Sasha Fierce. Saat bertemu Beyonce pada tahun 2011, Adele menciptakan alter ego yang disebut Sasha Carter, yang merupakan gabungan dari nama alter ego Beyonce, Sasha Fierce, dan nama dari artis legendaris June Carter Cash.

5 dari 16 halaman

Bersama Beyonce Mendapatkan Gelar Grammy dalam Satu Malam

Adele dan Beyonce adalah penyanyi yang sangat berbakat dan telah meraih banyak penghargaan. Pada tahun 2012, Adele berhasil memenangkan 6 penghargaan Grammy dalam satu malam yang istimewa. Prestasi ini membuat Adele menyamai rekor idolanya, Beyonce, yang juga memenangkan jumlah trofi yang sama pada tahun 2010.

6 dari 16 halaman

Melakukan Operasi Tenggorokan Akibat sering Merokok

Penyanyi yang luar biasa dari Inggris Raya, Adele, dikenal sebagai "mantan perokok." Sebelumnya, ia sering kali terlihat merokok dengan mulut yang selalu memuntahkan asap, seperti lokomotif kereta tua. Namun, baru-baru ini, Adele mengungkapkan bahwa empat tahun yang lalu ia berhenti merokok sepenuhnya. Alasan di balik keputusannya tersebut adalah karena ia takut kehilangan suaranya dan juga khawatir akan kehilangan nyawanya akibat penyakit yang umumnya menyerang perokok, seperti kanker mulut atau paru-paru.

7 dari 16 halaman

Menjauhi Rokok dan Menghindari Minuman Keras

Selama karirnya, Adele telah melakukan yang terbaik untuk melindungi suara gemilangnya. Pada tahun 2011, ia mengalami pendarahan pada pita suaranya setelah menyanyi secara langsung di sebuah program radio Prancis. Pada tahun 2016, ia harus membatalkan dua pertunjukan terakhir dari residensi empat malam yang laris di Stadion Wembley bulan Juni, setelah dokternya memberitahunya bahwa ia telah merusak pita suaranya.

8 dari 16 halaman

Memiliki Lebih dari Satu Tato

Adele memiliki beberapa tato, termasuk tiga yang berkaitan dengan putranya. Dia memiliki huruf 'A' di belakang telinga kanannya, nama putranya di pinggir tangan kanannya, dan kata 'Paradise' di pinggir tangan kirinya. Dalam sebuah wawancara, dia menggambarkan Angelo sebagai 'Surga'-nya.

9 dari 16 halaman

Memiliki Banyak Hewan Peliharaan

Adele memiliki seekor anjing yang bernama Louie, meskipun namanya dieja dengan huruf 'e' namanya terinspirasi dari Louis Armstrong. Pada tahun 2021, dia mengungkapkan bahwa dia memiliki dua anjing lagi dan salah satunya bernama 'Bobbity Bob'. Berbicara di Instagram, dia mengatakan: 'Mereka memiliki warna rambut yang sama persis dengan saya dan anak laki-laki saya.' Adele juga mengungkapkan pada tahun 2018 bahwa dia telah menyelamatkan seekor kucing hitam: '#NationalAdoptAShelterPetDay Sudah hampir setahun kami memiliki si kembar ini. Dia adalah kucing yang paling cantik, sangat senang kami menyelamatkannya x'.

10 dari 16 halaman

Berhasil Menurunkan Berat Badan

Dikenal sebagai penyanyi berbadan berisi, kini Adele telah mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan, membuat tubuhnya terlihat semakin ideal. Penampilan terbarunya terlihat saat ia menghadiri perayaan ulang tahun Drake. Mengenakan gaun hitam off shoulder, penampilannya tersebut memperlihatkan bahu dan leher yang semakin membuktikan bahwa ia berhasil menurunkan berat badan secara drastis. Adele telah melakukan sejumlah langkah hingga akhirnya berhasil mengurangi bobot tubuhnya sebanyak 20 kg.

11 dari 16 halaman

Memiliki Hobi Minum Teh Manis

Ternyata, Adele suka minum teh. Setiap hari, dia bisa minum sampai 10 gelas teh dengan tambahan gula. Namun sekarang, dia berhenti minum teh. Ternyata, tidak minum minuman manis membuatnya semakin bertenaga.

12 dari 16 halaman

Apakah Adele sudah menikah?

Adele terlihat memakai cincin berlian besar ketika hadir di BRIT Awards 2022. Namun, sekarang Adele telah mengkonfirmasi pernikahannya dengan Rich Paul setelah menyebutnya 'suaminya'.

13 dari 16 halaman

Mengapa Adele memberi judul albumnya dengan angka?

Selama ini, Adele terkenal menggunakan angka sebagai judul albumnya. Ini tidaklah tanpa alasan, angka-angka tersebut mewakili usia Adele ketika merekam lagu-lagu dalam album tersebut.

14 dari 16 halaman

Apakah lagu pertama yang diciptakan oleh Adele?

Lagu pertama dari album 19 adalah "Chasing Pavements", yang ditulis oleh Adele bersama Eg White.

15 dari 16 halaman

Apakah Adele merupakan seorang musisi?

Adele, yang lahir pada tanggal 5 Mei 1988 di Tottenham, London, Inggris, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu pop asal Inggris. Suaranya yang penuh emosi dan lagu-lagu yang dibuat secara tradisional membuatnya menjadi salah satu artis paling populer di generasinya.

16 dari 16 halaman

Sudahkah Adele memiliki anak?

Adele memiliki seorang anak bernama Angelo yang saat ini berusia 12 tahun. Angelo adalah hasil dari pernikahannya dengan Simon Konecki yang berakhir pada tahun 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini